Sukses

Dukung Tim Indonesia Balap Ketahanan di Malaysia, Mesin HL Turunkan Perkakas Andalan

Mesin HL yang merupakan merek peralatan dan perkakas teknis lokal turut mendukung tim balap Indonesia yang berlaga di ajang MSF Merdeka Race di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Mesin HL yang merupakan merek peralatan dan perkakas teknis lokal turut mendukung tim balap Indonesia yang berlaga di ajang MSF Merdeka Race di Malaysia. Tim yang dimaksud adalah KDRT yang mengikuti kompetisi balap ketahanan kelas Asia di Sepang International Circuit pada 1 September lalu

Dalam kejuaraan ini, Mesin HL memberikan dukungan berupa peralatan teknis untuk memudahkan dan membantu kru tim dan mekanik dalam mempersiapkan kendaraan.

Salah satu peralatan teknis yang diandalkan adalah Impact Wrench yang berfungsi membuka baut lebih cepat, khususnya ketika membuka baut roda.

Menurut CMO Mesin HL Jerry Riadi, pergantian ban mobil saat pit stop merupakan hal yang sangat krusial. Oleh karenanya diperlukan peralatan teknis yang mendukung dan bisa diandalkan.

"Membuka baut ban mobil juga membutuhkan kekuatan dan presisi yang tepat karena penggantian ban harus dilakukan secepat mungkin dan seefisien mungkin saat pit stop demi mendukung hasil maksimal saat race," terang Jerry dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut Jerry menambahkan, Mesin HL memiliki visi menjadi merek lokal pilihan utama masyarakat Indonesia terkait kebutuhan perkakas dan peralatan teknis sehari-hari.

Dengan dukungan di ajang balap, Mesin HL pun mengincar pangsa pasar yang lebih besar di industri motorsport.

"Sebagai bagian dari komitmen kami dalam menjangkau lebih banyak pelanggan, kami akan terus berekspansi dalam berbagai kegiatan termasuk eksistensi kami di kejuaraan motorsport level Asia seperti balap Endurance di Sirkuit Sepang bersama tim KDRT," lanjut Jerry.

Saat ini, Mesin HL tidak hanya memproduksi peralatan dan perkakas teknis saja, namun brand asli Indonesia tersebut juga sudah mulai merambah dan berinovasi pada produk-produk elektronik rumah tangga seperti mesin giling kopi, blender, hingga mesin penghisap debu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin HL Perluas Lini Produknya di Indonesia

PT. Mentari Jasindo Sentosa pemilik tunggal merek H&L yang juga dikenal sebagai Mesin HL semakin mantap dalam menjajaki bisnisnya di Indonesia. Perusahaan perkakas teknik lokal itu mulai merambah dan berinovasi di produk-produk elektronik rumah tangga, seperti mesin giling kopi, blender, dan penghisap debu.

Meski begitu, produk-produk perkakas teknik seperti gurinda, mesin bor, mesin las, dan beberapa alat yang berkaitan dengan otomotif juga tetap dipertahankan, bahkan diperluas lini produknya.

Jerry Riadi selaku Chief Marketing Officer Mesin HL mengatakan, saat ini pihaknya memiliki lebih dari 200 item perkakas yang dapat digunakan untuk kebutuhan individu, maupun pelaku usaha.

"Saat ini model paling laris di pasaran di antaranya mesin steam (semprotan air bertekanan tinggi) dan mesin las, kemudian powertool seperti bor dan gurinda yang paling umum orang pakai," terangnya di markas Mesin HL di kawasan Cengkareng, Jakarta.

Jerry menyebutkan, beberapa produk yang diniagakan Mesin HL sudah diproduksi lokal, seperti mesin sprayer, blender, juicer, dan juga tool box.

Selain produk-produk yang masih menggunakan kabel, Mesin HL juga memiliki beberapa produk Cordless atau yang telah menggunakan baterai. Dan saat ini, produk-produk Cordless mulai diminati.

"Untuk model kabel sebagian besar sudah mulai tergantikan, tapi beberapa model kabel yang fungsinya atau memiliki tenaga lebih besar itu belum bisa tergantikan oleh model cordless," kata Jerry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini