Sukses

Mengulik Fitur Keamanan Kelas Atas Milik Ford Everest Titanium Next Gen

Ford Everest Titanium Next Gen yang dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan aktif dan pasif, tidak hanya unggul dalam hal performa, tetapi juga dalam memastikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - RMA Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) Ford di pasar nasional mengandalkan Ford Everest Titanium Next Gen untuk bertarung di segmen SUV premium. Sebagai kendaraan kelas atas, tentunya Ford Everest dibekali ragam teknologi keamanan tercanggih untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penggunanya.

Seperti dijelaskan Toto Suharto, Country Manager RMA Indonesia, keamanan adalah prioritas utama bagi Ford.

Dan menurutnya, Ford Everest Titanium Next Gen dirancang dengan memperhatikan setiap aspek keselamatan, sehingga pengemudi dapat berkendara dengan tenang di berbagai kondisi jalan.

"Inovasi keselamatan yang diusung Ford Everest Titanium Next Gen tidak hanya menempatkan model ini di puncak segmen SUV, tetapi juga memberikan standar baru dalam industri otomotif khususnya di Indonesia," terang Toto dalam keterangan resminya.

Disebutkan, Ford Everest Titanium Next Gen yang dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan aktif dan pasif, tidak hanya unggul dalam hal performa, tetapi juga dalam memastikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang.

Berikut adalah beberapa fitur keamanan unggulan yang dimiliki Ford Everest Titanium Next Gen:

1. Pre-Collision Assist

Sistem ini membantu mencegah atau mengurangi dampak kecelakaan dengan memberikan peringatan dini dan, jika diperlukan, secara otomatis melakukan pengereman untuk menghindari tabrakan

2. Evasive Steer Assist

Fitur ini membantu pengemudi menghindari objek di depan kendaraan dengan memberikan dukungan pada kemudi saat pengemudi melakukan gerakan menghindar mendadak

3. Reverse Brake Assist

Teknologi ini mengaktifkan pengereman secara otomatis saat kendaraan mendeteksi adanya objek di belakang saat mundur, membantu mencegah kecelakaan ketika parkir atau keluar dari tempat sempit

4. BLIS (Blind Spot Information System) with Cross Traffic Alert

Sistem ini memantau area blind spot dan memberikan peringatan kepada pengemudi untuk mencegah kecelakaan dengan mendeteksi kendaraan lain pada blind spot pengemudi saat akan berpindah jalur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Canggih Lainnya

"Ford Everest juga dilengkapi dengan fitur keselamatan pasif yang tak kalah canggih, termasuk tujuh airbag, termasuk side curtain airbags yang melindungi seluruh penumpang di tiga baris kursi." jelas Aviandra Pradipta, Strategic Planning & Product Management Manager RMA Indonesia menambahkan.

Pria yang karib disapa Dipta itu juga menyebutkan bahwa Ford Everest Titanium Next Gen menggunakan material berkualitas tinggi untuk meningkatkan kekuatan struktur kendaraan dan perlindungan maksimal bagi seluruh penumpang.

Selain itu, teknologi driver-assist pada Ford Everest Titanium Next Gen juga menjadi yang terdepan di kelasnya, dengan fitur-fitur seperti Adaptive Cruise Control with Stop-and-Go, Lane Keeping System with Road Edge Detection, hingga Active Park Assist 2.0.

"Ford Everest memastikan bahwa setiap perjalanan tidak hanya nyaman tetapi juga aman, baik di dalam kota maupun di medan offroad yang menantang," kata Dipta.

Dirinya juga menegaskan, dengan hadirnya Ford Everest Titanium Next Gen, RMA Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi teknologi keselamatan yang tidak hanya melindungi pengemudi dan penumpang, tetapi juga berkontribusi pada keselamatan lalu lintas secara keseluruhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini