Sukses

Toyota Fortuner Meluncur, Mitsubishi Juga Tes Pajero Sport Baru

Prototipe awal Mitsubishi Pajero Sport 2026 sudah terlihat tengah diuji coba untuk pertama kalinya

Liputan6.com, Jakarta - Prototipe awal Mitsubishi Pajero Sport 2026 sudah terlihat tengah diuji coba untuk pertama kalinya. Rencananya, model baru sport utility vehicle (SUV) dari pabrikan berlambang tiga berlian ini siap diluncurkan akhir 2025.

Foto pengujian Mitsubishi Pajero Sport 2026 ini dipublikasikan di situs Spanyol Motor.es, dan memperlihatkan bagian depan mobil ini mirip dengan Triton baru.

Sementara itu, terlihat bukaan ruang roda yang besarnya cukup aneh, kemungkinan besar prototipe ini menggunakan bodi Pajero Sport saat ini, namun dipasang di sasis generasi berikutnya, berdasarkan platform Triton.

Sama seperti Ford Everest yang merupakan versi SUV dari mobil pikap Ranger, dan Toyota Fortuner yang merupakan versi SUV dari Hilux, Mitsubishi Pajero Sport didasarkan pada kerangka Triton.

Sementara itu, untuk bodi baru dari Mitsubishi Pajero Sport sendiri diyakini tengah dalam tahap pengembangan, meskipun mungkin belum siap untuk uji jalan saat ini.

Mitsubishi Pajero Sport berpenggerak empat roda ini akan berusia satu dekade, ketika digantikan oleh model baru menjelang akhir 2025, atau awal 2026.

Rencana yang dilihat Drive menunjukkan, Mitsubishi Pajero Sport baru akan hadir di ruang pamer sebagai kendaraan model 2026, yang menunjukkan peluncuran global pada paruh kedua tahun depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengulik Lagi Kelengkapan New Mitsubishi Pajero Sport

Berdasarkan riset yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), banyak yang menginginkan mobil yang nyaman untuk menunjang kebutuhan sehari-hari dan juga bisa dibanggakan untuk menunjukkan prestise.

Oleh karena itu, pabrikan berlambang tiga berlian itupun melakukan penyegaran pada Mitsubishi Pajero Sport. Model terbaru SUV 7-seater itupun telah diperkenalkan saat GIIAS 2024 lalu ICE, BSD City, Tangerang, Banten.

Guntur Harling, Manager Product Strategy PT MMKSI menyatakan, terdapat beberapa improvement pada new Mitsubishi Pajero Sport.

"Pertama adalah sisi eksterior, interior, dan inovasi seperti fitur ADAS yang sudah lengkap," katanya beberapa waktu lalu.

Dari sisi eksterior, lanjut Guntur, pada front grill dan under garnish lebih diremajakan. Sementara sisi interior dibuat lebih premium dan varian warna yang lebih mewah.

"Demikian juga beberapa teknologi yang disematkan di meter cluster, refreshment pada steering dan kemudi sehingga lebih up to date," tambahnya.

New Pajero Sport memiliki desain yang dinamis dan performa superior dengan fungsionalitas tinggi. Eksteriornya menampilkan grille depan hexagonal dan bumper yang didesain ulang, serta alloy wheel hingga 18-inch.

Sementara interiornya menawarkan kenyamanan optimal dengan synthetic leather dan dekorasi dark titanium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini