Sukses

Mengintip Kelengkapan All New Nissan Patrol yang Makin Gagah

Generasi ketujuh Nissan Patrol resmi diperkenalkan di Abu Dhabi belum lama ini. Model anyar ini mendapat ubahan signifikan, baik pada sisi eksterior, interior, maupun teknologi yang diusung.

Liputan6.com, Jakarta - Generasi ketujuh Nissan Patrol resmi diperkenalkan di Abu Dhabi belum lama ini. Model anyar ini mendapat ubahan signifikan, baik pada sisi eksterior, interior, maupun teknologi yang diusung.

"All New Nissan Patrol menjadi contoh nyata bagaimana Nissan menjalankan dan mewujudkan rencana bisnis global, The Arc. Generasi ketujuh ini mengambil langkah berani, disertai dengan performa tak tergantikan, sentuhan teknologi canggih dan sosok Tangguh yang mendefinisikan apa yang bisa dilakukan sebuah SUV sejati. Sejarah lebih dari 70 tahun, Patrol mengusung tujuan perusahaan untuk “Driving innovation to enrich people’s live,” ucap Makoto Uchida, Presiden dan CEO Nissan Motor Co., Ltd dalam sambutannya.

Jika generasi sebelumnya menghadirkan kesan sebuah SUV tangguh, pada generasi terbaru Nissan memberikan sentuhan garis yang membuat SUV ini tampil lebih elegan dan premium namun tetap beraura kuat.

Terdapat kisi-kisi V-motion khas Nissan, yang kini lebih lebar dan terintegrasi dengan bodi. Lampu depan berbentuk C mengesankan sisi modern dengan fitur adaptive driving beam.

Pada bagian kaki-kakinya, kesan berotot hadir berkat penggunaan pelek 22 inci. Tujuannya selain tampil maskulin di jalan raya, juga meningkatkan ground clearence untuk performa off-road yang lebih baik.

Hadir juga detil Puddle Lamp yang otomatif aktif saat penumpang mendekati kendaraan atau membuka kunci pintu.

Lampu tersebut menerangi motif yang menampilkan siluet Nissan patrol dan teks “Since 1951”, tanda Sejarah produksi SUV tersebut.

Fitur ini merupakan penghormatan pada prinsip “omotenashi” yang memastikan bahwa tiap interaksi dengan Patrol terasa mewah dan ramah.

Masuk ke dalam, Nissan menyematkan jok berlapis kulit dengan detil kerajinan kayu tradisional Jepang, Kumiko. Tersedia juga jok dengan fungsi pijat, sunroof, dan sistem infotainment Monolith berukuran 28,6 inci.

Ini merupakan gabungan dua layer 14,3 inci dan mampu menampilkan fungsi seperti navigasi, hiburan, dan informasi kendaraan yang komprehensif.

Penumpang di belakang juga mendapatkan layer hiburan 12,8 inci di kiri dan kanan dengan beberapa fungsi seperti Miracast, USB dan HDMI.

Nissan memberikan audio 12 speaker dari Klipsch dengan teknologi DynamicAudiReveal serta DJX 3D Surround untuk pengalaman hiburan yang lebih baik.

Patrol terbaru diklaim menawarkan ruang bagasi yang lebih luas 30 persen dibanding model sebelumnya. Ini dapat tercapai berkat keleluasaan pengaturan jok. Selain itu, terdapat banyak ruang simpanan untuk memenuhi kebutuhan ruang sepanjang perjalanan.

Soal performa, Nissan Patrol terbaru menggunakan mesin V6 twin turbo 3.5L dengan tenaga 425 hp dan torsi 700 Nm. Mesin terkuat Nissan saat ini dimana tenaganya lebih besar tujuh persen dan torsi meningkat 25 persen dibanding generasi terdahulu.

Nissan juga menyediakan opsi yang lebih jinak, hadir dengan mesin V6 naturally aspirated V6 3.8L yang menghasilkan tenaga 316 hp dan torsi 386 Nm.

Kedua mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan untuk memberikan sensasi berkendara dan juga efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelengkapan Lain

Sebagai sebuah SUV, Patrol dibekali dengan suspensi berteknologi e-damper yang bisa secara otomatis menyesuaikan peredaman di berbagai kondisi jalan.

Selain meningkatkan efisiensi aerodinamis, kehadiran air suspension juga memudahkan penumpang masuk dan keluar dan memudahkan saat bongkar muat barang bawaan.

Nissan menyediakan enam mode berkendara, Sand, Rock, Mud, Eco, Sport dan Standar. Patrol terbaru juga hadir dengan sistem penggerak 4WD terbaru, yakni transfer mode interlock system, yang pertama disematkan oleh Nissan. Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk beralih antar mode dengan mudah.

Nissan juga menyematkan fitur Nissan ProPilot yang mendebut di Patrol generasi ini. Sistem ini memanfaatkan data navigasi untuk menyesuaikan kecepatan kendaraan saat berbelok dan di persimpangan.

Beberapa fitur lainnya adalah Panorama View, 3D Around View Monitor, tujuh airbag, dan hardware NissanConnect 2.0. Sistem ini bekerja bersama navigasi, keamanan dan hiburan dengan Google built-in.

Patrol akan mulai dijual pada 1 November 2024 mendatang. Pasar pertama yang merasakan kehadiran Patrol adalah Uni Emirat Arab, Arab Saudi dan Kawasan Timur Tengah.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini