Sukses

Wuling Resmi Hadirkan Mobil Listrik Bingo SUV, Intip Spesifikasinya

Wuling terus mengembangkan Bingo menjadi kendaraan keluarga. Setelah hatchback pertama hadir, dan juga Bingo Plus yang lebih besar, kini jenama asal Tiongkok ini menghadirkan Bingo SUV.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling terus mengembangkan Bingo menjadi kendaraan keluarga. Setelah hatchback pertama hadir, dan juga Bingo Plus yang lebih besar, kini jenama asal Tiongkok ini menghadirkan Bingo SUV.

Disitat dari Carnewschina, Bingo SUV ini didasarkan dari platform Tianyu M, dan mobil tersebut merupakan kelanjutan dari desain Bingo Plus, tetapi dalam bentuk sebuah SUV.

Mobil lima pintu dan lima tempat duduk ini, akan tersedia dalam tiga konfigurasi yang menawarkan jarak tempuh 330 km, 401 km, dan 510 km.

Saat ini, satu-satunya dimensi yang diketahui adalah jarak sumbu roda sebesar 2.610 mm, dan angka tersebut sama dengan Bingo Plus. Platform Tianyu M dirancang untuk kendaraan listrik, dengan panjang antara 3.500 sampai 4.600 mm.

Wuling menganggap ini sebagai mobil berukuran sedang, meskipun, menurut standar orang lain, ini akan dihitung sebagai mobil kompak.

Berbicara desain, di bagian depan, SUV ini memiliki bagian depan tertutup dengan dua deflektor udara di samping dan gril di bagian bawah spatbor. Kluster lampu depan sedikit digelapkan.

Sedangkan pelek berbahan aluminium berukuran 15 inch akan tersemat di mobil ini, dan diklaim dapat mengurangi hambatan hingga 13 persen, yang berarti peningkatan jarak tempuh untuk mobil listrik ini hingga 20 km.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Teknis Bingo SUV

Di bagian buritan, SUV ini memiliki desain lampu belakang yang mirip dengan Bingo Plus. Sednagkan pilihan warnanya, konsumen dapat memilih dari empat kelir, yaitu Milk Coffee White, Glass Red, Storm Grey, dan Aurora Green.

Dari segi performa, model ini akan mengusung motor listrik flat wire berpendingin air 3 in 1 dengan tenaga maksimal 75 kW dan torsi 180 Nm.

Mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 50 km/jam hanya dalam 3,7 detik. Tak hanya itu, fitur pengisian daya cepat (DC) memungkinkan pengisian dari 30 hingga 80 persen hanya dalam 30 menit.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.