Sukses

Marc Marquez Ungkap Kunci Kemenangan di MotoGP San Marino 2024

Marc Marquez berhasil memanfaatkan kondisi lintasan yang basah untuk mengejar ketertinggalan dengan berhasil memimpin hingga akhir balapan.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez tampil impresif saat MotoGP San Marino 2024 di Sirkuit Misano, Italia (8/9/2024). Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil itu keluar sebagai pemenang.

Ini merupakan kemenangan back to back setelah seri sebelumnya di MotoGP Aragon 2024 dirinya juga finish terdepan. Pembalap Spanyol itu merasa diuntungkan oleh kondisi cuaca di awal balapan.

Dirinya berhasil memanfaatkan kondisi lintasan yang basah untuk mengejar ketertinggalan dengan berhasil memimpin hingga akhir balapan.

"Gerimis hujan itu sangat membantu, mungkin Fausto Gresini (mendiang) melihat ke bawah dan membantu kami," ujar Marc Marquez usai balapan.

Meski balapan dengan kondisi penuh risiko, namun dia berpikir tidak akan kehilangan apapun dan mengerahkan segalanya.

"Sejujurnya, saya tidak akan pernah kembali ke pit untuk mengganti motor, dan tentu saja tidak secepat itu," katanya.

"Tetapi saya memilih untuk mengikuti naluri pembalap tuan rumah yang tetap bertahan. Saya tidak bisa mengatakan apakah ini akan menjadi persaingan terbuka titel Juara Dunia lagi, tetapi kami ingin terus mencari konsistensi," tambah pembalap bernomor #93 itu.

Hasil positif juga diraih Alex Marquez yang menjalani balapan dengan kondisi tidak 100 persen fit. Meski balapan dengan rasa sakit, ia mampu finish keenam.

"Perlombaan ini sangat sulit secara fisik dan saya mengalami cedera. Kami membawa pulang hasil yang bagus, tetapi menjelang akhir saya benar-benar berada di batas kemampuan saya," kata Alex Marquez.

"Hal baiknya adalah kami merasa baik dan saya ingin mengucapkan selamat kepada saudara saya. Setelah ini kami akan kembali ke jalur untuk mempersiapkan acara berikutnya, yang akan diadakan di sini lagi," lanjutnya.

Saat ini, Marc Marquez memiliki 259 poin berada di posisi tiga klasemen sementara MotoGP 2024, sedangkan Alex Marquez berada di posisi 10 dengan 114 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Livery Khusus Suntikan Semangat

Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT EMLI menyatakan, Federal Oil bangga bisa melihat pembalap Gresini Racing kembali meraih podium kemenangan di MotoGP San Marino 2024.

"Menggunakan livery khusus di MotoGP San Marino 2024 ternyata memberikan semangat besar bagi tim untuk tampil makin nyaman di sesi Full Race," beber Rommy.

Menurutnya, meski memulai balapan dari barisan ketiga, talenta Marc tidak perlu diragukan lagi, dan kemenangan ini pantas dirayakan bersama oleh para penggemar MotoGP, terutama konsumen Federal Oil.

"Apreasiasi juga diberikan kepada Alex yang telah berusaha meraih poin penting setelah berhasil menyelesaikan balapan di posisi enam untuk dapat bersaing di 10 besar klasemen sementara MotoGP 2024," tutup Rommy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.