Sukses

Mansory Vespa Elettrica Monaco Edition Hadir Secara Terbatas

Elettrica Monaco Edition merupakan hal yang cukup besar bagi Mansory, karena ini adalah pertama kalinya sejak 2012 bengkel kustom tersebut menggunakan nama "Monaco Edition" lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Mansory, rumah modifikasi asal Jerman yang memiliki manufaktur di berbagai negara mulai menyasar kendaraan roda dua. Garapan terbarunya diberi nama Mansory Vespa Elettrica Monaco Edition. Ya, mengambil basis skuter listrik Vespa Elettrica.

Dijuluki "Monaco Edition" dimaksudkan untuk memberi penghormatan kepada Monaco, sebuah negara dengan warisan olahraga bermotor yang mengakar kuat.

Elettrica Monaco Edition merupakan hal yang cukup besar bagi Mansory, karena ini adalah pertama kalinya sejak 2012 bengkel kustom tersebut menggunakan nama "Monaco Edition" lagi.

Sebelumnya Monaco Edition disematkan ke Ferrari 458 Spider kustom yang hanya diproduksi tiga unit.

Khusus Vespa Elettrica Monaco Edition, Mansory hanya memproduksi 99 unit. Mansory mendandani tampilan bodi skuter buatan Italia tanpa menyentuh dapur pacu sama sekali.

Meski begitu, hasil garapannya merupakan perpaduan antara kemewahan dan karya seni tingkat tinggi. Edisi ini tetap menjadi model yang bagus untuk para kolektor.

Inspirasi di balik unit ini adalah untuk menawarkan skuter yang mengutamakan mobilitas dan ramah lingkungan. Selain itu, mengemas paket eksklusivitas yang hanya dapat ditawarkan oleh Mansory.

Tuner asal Jerman menghadirkan nuansa putih yang elegan. Lalu menawarkan warna nasional Monaco (putih-merah) yang tampak di sepatbor, sedikit di tameng depan dan dek tengah.

Skuter asal Italia dilengkapi dengan sejumlah komponen serat karbon termasuk sepatbor roda depan, cover lampu, dasi, spion, cover dek tengah, cover bak cvt dan tepong (side panel).

Terakhir, desain jok kustom. Dibuat mewah dengan aksen jahitan menyilang seperti berlian di atas bahan kulit asli. Di sisi sampingnya terdapat logo Mansory. Lalu dirancang bernuansa two tone.

Area buat rider diberikan kulit berwarna hitam. Untuk bagian ini calon konsumen bisa memesan warna khusus sesuai keinginan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelengkapan Lainnya

Dari segi performa, Mansory mempertahankan Vespa Elettrica dalam kondisi standar. Dibekali dengan baterai lithium ion berkapasitas 4,2 kWh 86 Ah dan motor listrik 4 kW atau setara 5,3 hp dan memiliki torsi puncak 200 Nm.

Dengan komposisi kelistrikan yang ditanam pada Elettrica membuatnya bisa berjalan hingga 100 km sekali pengisian baterai penuh.

Terkait durasi pengisian baterai, waktu standar yang dibutuhkan untuk mengisi hingga penuh adalah 4 sampai 8 jam dengan arus tegangan listrik 220 V. Lamanya durasi bisa berbeda-beda menyesuaikan dengan suplai asupan listrik dan juga suhu dari baterai.

Motor dan baterai Vespa Elettrica sepenuhnya bebas perawatan. Baterainya memberikan efisiensi yang sangat baik, yaitu hingga 1000 siklus pengisian penuh.

Bahkan setelah itu, baterai masih mempertahankan 80 persen kapasitasnya dan tetap dapat digunakan dengan sempurna. Terletak di bawah kompartemen helm, jadi battery pack tidak mengorbankan fungsionalitas bagasi di bawah jok.

Untuk memberikan kenyamanan yang lebih bagi pengguna, baterai Vespa Elettrica telah memenuhi sertifikasi IP65, menjadikannya tahan terhadap debu dan air tekanan rendah.

Khusus untuk pasar Indonesia, Vespa Elettrica dijual Rp198 juta. Sementara Mansory Monaco Edition ditaksir mencapai Rp600 jutaan.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini