Sukses

Chery Tiggo 8 Mulai Diproduksi, Waktu Peluncuran Semakin Dekat

Chery Sales Indonesia (CSI) memastikan bahwa Chery Tiggo 8 telah masuk jalur produksi dan siap diluncurkan serta diantar ke garasi konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai dengan komitmen perusahaan, kendaraan Chery yang dipasarkan di Tanah Air akan diproduksi secara CKD (Completely Knocked Down). Tak hanya itu, Chery akan memenuhi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sesuai dengan aturan yang berlaku, tak terkecuali Chery Tiggo 8.

Dan kini, Chery Sales Indonesia (CSI) memastikan bahwa Chery Tiggo 8 telah masuk jalur produksi dan siap diluncurkan  serta diantar ke garasi konsumen.Chery Sales Indonesia (CSI) memastikan bahwa Chery Tiggo 8 telah masuk jalur produksi dan siap diluncurkan serta diantar ke garasi konsumen.

"Tiggo 8 sudah mulai diproduksi saat ini. Dengan demikian, Tiggo 8 dalam waktu dekat siap diluncurkan secara resmi dan siap didistribusikan kepada dealer dan konsumen," ujar Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia dalam keterangan resmi (10/9).

Chery Tiggo 8, disebut Ilham, menawarkan sensasi berkendara yang baru. Berkat mesin 1.600 TGDI dan kapasitas untuk 7 penumpang.

Tidak hanya unggul dalam performa, Tiggo 8 juga menyediakan teknologi terkini, serta fitur keamanan dan kenyamanan yang memadai untuk keluarga di Indonesia.

Lebih lanjut, Tiggo 8 bisa menjadi solusi bagi yang pengin punya SUV tangguh dengan ruang lapang untuk keluarga atau pendukung kegiatan sehari-hari. 

"Tiggo 8 menawarkan pengalaman berkendara modern. Tak hanya itu, mobil ini akan menjadi SUV 7 penumpang sesungguhnya. Baik sebagai penunjang aktivitas sehari-hari, serta berpetualang bersama keluarga atau orang yang dicintai," imbuhnya. 

Berbeda dengan sang kakak, Tiggo 8 Pro yang menggendong mesin 2.0 turbo, Tiggo 8 menggunakan mesin 1.600 TGDI. Menawarkan performa dengan tenaga maksimal 186 PS dan torsi 290 NM. 

Dikirim ke roda depan dengan transmisi kopling ganda 7 DCT bertipe basah. Chery mengklaim model ini bisa melesat dari diam ke 100 km per jam dalam waktu 8,9 detik.

Tak cuma performa, Tiggo 8 juga dibekali fitur dan teknologi canggih untuk kenyamanan pengguna. Kamera 360 derajat misalnya, yang memberikan visibilitas lengkap saat parkir atau manuver, dan panoramic sunroof yang menciptakan suasana kabin luas dan menyenangkan. Hiburan dan informasi tersaji melalui layar sentuh 12.3 inci yang jernih dan panel kontrol AC LCD 8 inci yang intuitif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelengkapan Lain dan Harga

Keselamatan masih jadi prioritas. Dilengkapi dengan sembilan fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) dan enam airbag, menjamin perlindungan bagi seluruh anggota keluarga di setiap perjalanan.

Fitur canggih seperti Adaptive Cruise Control dan Lane Departure Warning berfungsi untuk mencegah kecelakaan dan menambah rasa aman saat mengemudi.

Chery Tiggo 8 hadir dalam pilihan varian Premium dan Comfort. Bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp430 juta hingga Rp450 juta.  

"Tiggo 8 merupakan bukti komitmen kami untuk menghadirkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Indonesia menjadi negara yang spesial bagi Chery Tiggo 8 karena mobil ini hanya dihadirkan di sini. Kami ingin terus menghadirkan produk yang benar-benar dibutuhkan masyarakat, sehingga Chery Tiggo 8 menjadi pilihan istimewa bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan SUV yang dapat mengakomodasi berbagai aktivitas dengan lebih fleksibel," Ilham memungkasi.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini