Sukses

Wuling Kirim 10 Mobil Listrik Cloud EV Jadi Kendaraan Operasional PEVC 2024

Wuling Motors (Wuling) kirim 10 mobil listriknya, Cloud EV menjadi mitra kendaraan resmi untuk mobilitas para pembicara dan tami VIP di Periklindo Electric Vehicle Conference (PEVC) 2024

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) kirim 10 unit mobil listriknya, Cloud EV menjadi mitra kendaraan resmi untuk mobilitas para pembicara dan tamu VIP di Periklindo Electric Vehicle Conference (PEVC) 2024. Langkah ini, sekaligus menegaskan jenama asal China tersebut dalam mendukung perkembangan roda empat ramah lingkungan di Tanah Air.

Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors menyatakan, Wuling mendukung PEVC sebagai ajang penting untuk mengembangkan lebih lanjut inovasi kendaraan listrik.

"Dengan menugaskan 10 unit Cloud EV menjadi bentuk nyata dari komitmen Wuling untuk mendorong kemajuan teknologi mobilitas ramah lingkungan dan berkelanjutan di Indonesia," ujar Gomgom, dalam keterangan resmi, Rabu (11/9/2024).

Wuling Cloud EV ini mengemban tugas untuk mendukung kelancaran mobilitas para pembicara dan tamu VIP selama konferensi berlangsung dan memberikan kontribusi nyata terhadap kesuksesan konferensi dan adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Mobil listrik ketiga Wuling yang baru diluncurkan pada Mei 2024 ini sudah di produksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) mencapai 40 persen.

Penugasan Cloud EV dimulai dengan seremoni penyerahan simbolis yang berlangsung pada tanggal 10 September 2024. Selanjutnya, mobil listrik Wuling ini digunakan secara eksklusif dalam memastikan acara berjalan dengan lancar untuk mengantarkan ke lokasi acara di InterContinental Resort Bali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fungsi Mobil Listrik

Selain berfungsi sebagai moda mobilitas, kendaraan listrik ini juga menjadi bagian dari pengalaman ramah lingkungan yang diusung oleh PEVC 2024, sejalan dengan tema acara tersebut yakni EVolution REVolution.

Dihadiri oleh 500 peserta, Periklindo Electric Vehicle Conference (PEVC) 2024 memiliki misi untuk memberikan wawasan terkini mengenai perkembangan industri kendaraan listrik serta mendorong adopsi yang lebih luas di kalangan masyarakat Indonesia.

"Keterlibatan Wuling di PEVC 2024 sangat sejalan dengan visi dan misi kami dalam memajukan industri kendaraan listrik yang berkelanjutan," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Wuling

  • Cloud EV