Sukses

Honda HR-V Facelift 2025 Meluncur di Thailand, Apa Saja Perubahannya?

Honda HR-V Facelift 2025 akan diluncurkan di ajang Thailand International Motor Expo pada 28 November 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Honda telah mengumumkan akan meluncurkan HR-V Facelift di ajang Thailand International Motor Expo pada 28 November 2024. Menjelang peluncuran, Honda telah memberikan tampilan pertama yang telah diperbarui. Sebelumnya, Honda HR-V Facelift sudah memulai debut di jepang pada awal Maret. 

Mobil varian e: HEV RS ini menampilkan perubahan gaya yang mencolok yaitu lampu depan LED yang didesain ulang lebih ramping. Selain itu, grill depan yang lebih lebar dengan design trapesium dan aksen krom pada sisipan.

Berbeda dari RS sebelumnya, emblem Honda dan RS diposisikan lebih tinggi dari grill dan lebih vertikal dari pin krom pada sisipan. 

Adapun Tampilan baru lainnya, meliputi lampu belakang lebar dengan bilah lampu yang menghubungkan kluster, vleg baru, serta tampilan warna baru sand khaki pearl. Interiornya sebagian besar tampak mirip dengan model lama kecuali new 8-inch Advanced Touch touchscreen head unit yang mendukung Android Auto dan Apple CarPlay secara wireless. 

Sementara untuk mesin Honda HR-V Facelift 2025 tidak ada perubahan dari sebelumnya, masih sama menggunakan mesin siklus Atkinson 1,5 liter naturally-aspirated yang dipasangkan dengan e-CVT dan dua motor listrik. Motor penggerak pada model pra-facelift memiliki daya 131 PS dan torsi 253 Nm, yang terakhir konsumsi bahan bakar yang diklaim sebesar 25,6 km/l. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sistem e:HEV RS Honda

Dalam sistem e:HEV RS Honda, mesin berfungsi sebagai generator dengan bantuan motor listrik yang terintegrasi untuk sebagai starter. Motor kedua yang lebih besar menggerakkan roda depan sebagian besar.

Tetapi pada kecepatan tinggi, mesin dapat memberikan penggerak langsung melalui kopling pengunci karena lebih efisien daripada motor listrik dalam situasi tersebut.

Thailand akan meluncurkan HR-V versi facelift 2024. Bagi konsumen yang berminat mungkin akan sedikit menunggu lebih lama karena model segmen B tersebut diperkirakan tidak akan hadir hingga 2025.

Di sisi lain, Honda Malaysia telah mengonfirmasi akan meluncurkan dua model tahun ini yaitu City Hatchback versi facelift dan Civic. Honda City Hatchback versi facelift yang sudah mulai dijual pada Mei. Lalu Honda Civic akan memulai debut globalnya lebih awal pada bulan Januari, dua bulan sebelum HR-V.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini