Sukses

BYD Denza Z9 GT Meluncur Pekan Depan, Tersedia PHEV dan BEV

BYD Denza Z9 GT dijadwalkan untuk diluncurkan secara global pada 20 September 2024. Mobil mewah ini, akan tersedia dalam varian plug-in hybrid (PHEV) dan listrik murni (BEV)

Liputan6.com, Jakarta - BYD Denza Z9 GT dijadwalkan meluncur secara global pekan depan, tepatnya pada 20 September 2024. Mobil mewah ini akan tersedia dalam varian plug-in hybrid (PHEV) dan listrik murni (BEV).

Disitat dari Carnewschina, Denza Z9 GT saat ini sedang dalam tahap prapenjualan di Tiongkok, dengan harga mulai 339.800 yuan atau setara Rp 737 juta.

BYD Denza Z9 GT untuk varian PHEV, memiliki mesin turbocharged 2,0n liter, dan tiga motor listrik yang menghasilkan tenaga gabungan sebesar 858 tk. Dengan konfigurasi tersebut, tersedia dalam jangkauan sejauh 1.100 km.

Sedangkan untuk varian BEV ditenagai tiga motor listrik, dan menghasilkan daya 952 tk, dan menawarkan jangkauan sejauh 630 km. Versi baterai murni ini mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 3,4 detik.

Dirancang oleh Wolfgang Egger, BYD Denza Z9 GT memiliki gril depan yang khas dan bilah lampu belakang yang lebar.

Dimensi bodinya berukuran panjang 5.180 mm, lebar 1.990 mm, dan jarak sumbu roda 3.125 mm, sehingga memberikan kesan yang lebih kokoh di jalan dibandingkan model sejenis seperti Porsche Panamera.

Sedangkan model PHEV sedikit lebih panjang yaitu 5.195 mm, karena bumpernya lebih menonjol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Interior

Interiornya, Denza Z9 GT ini menawarkan berbagai fitur yang digerakan oleh teknologi termasuk beberapa layar digital di dasbor dan panel pintu.

Bagian kabin, memiliki dua kulkas yang masing-masing untuk penumpang di kursi depan dan belakang.

Kulkas depan berkapasitas empat liter, dapat digunakan untuk mendinginkan hingga minus 6 derajat Celsius dan memanaskan hingga 50 derajat Celsius. Menurut Denza, kulkas ini dapat memuat enam botol minuman bersoda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini