Sukses

Terpesan Ratusan Unit, Chery Tiggo 8 Mulai Dikirim Oktober 2024

Sport utility vehicle (SUV) terbaru Chery Sales Indonesia (CSI), Tiggo 8 sudah resmi dipasarkan di Tanah Air. Meskipun begitu, harga dari model baru asal Tiongkok ini, belum diumumkan harga resminya, dan akan dilakukan dalam beberapa waktu ke depan

Liputan6.com, Jakarta - Chery Sales Indonesia (CSI) telah membuka buku pemesanan Sport utility vehicle (SUV) terbaru mereka, Chery Tiggo 8. Meski demikian, SUV baru asal Tiongkok ini belum diumumkan harga resminya, dan baru akan dilakukan dalam beberapa waktu ke depan.

Dijelaskan Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT CSI, untuk pengiriman unit dari Tiggo 8 ini akan dilakukan pada Oktober 2024.

"Sudah pemesanan 150 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan), dan saat ini lagi proses administrasi baik yang tunai atau melalui leasing. Ketika sudah oke, langsung kita delivery," jelas Ilham, saat acara first drive Chery Tiggo 8, di Pantai Indah Kapuk (PIK), Kamis (12/9/2024).

Sementara itu, pemesanan sejumlah 150 unit ini memang harapannya bisa menjadi retail sales dan artinya tidak ada pembatalan dari calon konsumen, sehingga yang akan dikirimkan juga sesuai dengan pemesanan.

"Kita kemarin update juga diproses semua tetap melanjutkan. Iya, pemesanan itu dari GIIAS 2024," tukasnya

Sementara itu, Chery Tiggo 8 disebut Ilham menawarkan sensasi berkendara yang baru. Berkat mesin 1.600 TGDI dan kapasitas untuk 7 penumpang.

Tidak hanya unggul dalam performa, Tiggo 8 juga menyediakan teknologi terkini, serta fitur keamanan dan kenyamanan yang memadai untuk keluarga di Indonesia.

Lebih lanjut, Tiggo 8 bisa menjadi solusi bagi yang pengin punya SUV tangguh dengan ruang lapang untuk keluarga atau pendukung kegiatan sehari-hari.

"Tiggo 8 menawarkan pengalaman berkendara modern. Tak hanya itu, mobil ini akan menjadi SUV 7 penumpang sesungguhnya. Baik sebagai penunjang aktivitas sehari-hari, serta bertualang bersama keluarga atau orang yang dicintai," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Mesin

Berbeda dengan sang kakak, Tiggo 8 Pro yang menggendong mesin 2.0 turbo, Tiggo 8 menggunakan mesin 1.600 TGDI. Menawarkan performa dengan tenaga maksimal 186 PS dan torsi 290 NM.

Dikirim ke roda depan dengan transmisi kopling ganda 7 DCT bertipe basah. Chery mengklaim model ini bisa melesat dari diam ke 100 km per jam dalam waktu 8,9 detik.

Tak cuma performa, Tiggo 8 juga dibekali fitur dan teknologi canggih untuk kenyamanan pengguna.

Kamera 360 derajat misalnya, yang memberikan visibilitas lengkap saat parkir atau manuver, dan panoramic sunroof yang menciptakan suasana kabin luas dan menyenangkan.

Hiburan dan informasi tersaji melalui layar sentuh 12.3 inci yang jernih dan panel kontrol AC LCD 8 inci yang intuitif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini