Sukses

Teknologi Hybrid Honda e:HEV Raih Penghargaan Bergengsi di Amerika Serikat

Teknologi hybrid milik Honda, e:HEVCivic 2025 berhasil menerima penghargaan bergengsi 10 best engines & propulsion system award dari WardsAuto di Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi hybrid e:HEV pada Honda Civic model 2025 berhasil menerima penghargaan bergengsi 10 best engines & propulsion system award dari WardsAuto di Amerika Serikat. Penghargaan ini merupakan kali kedua teknologi dari pabrikan berlambang 'H' ini mendapatkan pengakuan dari lembaga yang sama, dan menyatakan bahwa sistem ini unggul dalam hal tenaga, efisiensi, dan kehalusan operasional.

Teknologi e:HEV merupakan langkah signifikan dalam strategi elektrifikasi Honda yang memungkinkan efisiensi optimal tanpa mengorbankan performa berkendara dinamis, ruang kabin, maupun kapasitas kargo.

Sistem ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih sporty dan menyenangkan, sekaligus menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Sistem e:HEV pada Honda Civic 2025 dipadukan dengan mesin bensin 2.0-liter Atkinson-cycle empat silinder yang menghasilkan tenaga kombinasi hingga 200 Tk.

Teknologi e:HEV Honda juga telah diterapkan pada berbagai model global Honda lainnya, termasuk di Indonesia pada model Honda Accord dan Honda CR-V.

Sejak 1995, penghargaan "10 Best Engines & Propulsion Systems Award" diberikan oleh WardsAuto kepada tim powertrain yang berhasil meningkatkan performa mesin dalam hal tenaga, torsi, efisiensi bahan bakar, serta penerapan teknologi inovatif.

Penilaian dilakukan berdasarkan daya kuda, torsi, manajemen NVH (Noise, Vibration, Harshness), efisiensi bahan bakar, serta teknologi baru yang digunakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda HR-V Facelift 2025 Meluncur di Thailand, Apa Saja Perubahannya?

Honda telah mengumumkan akan meluncurkan HR-V Facelift di ajang Thailand International Motor Expo pada 28 November 2024. Menjelang peluncuran, Honda telah memberikan tampilan pertama yang telah diperbarui. Sebelumnya, Honda HR-V Facelift sudah memulai debut di jepang pada awal Maret. 

Mobil varian e: HEV RS ini menampilkan perubahan gaya yang mencolok yaitu lampu depan LED yang didesain ulang lebih ramping. Selain itu, grill depan yang lebih lebar dengan design trapesium dan aksen krom pada sisipan.

Berbeda dari RS sebelumnya, emblem Honda dan RS diposisikan lebih tinggi dari grill dan lebih vertikal dari pin krom pada sisipan. 

Adapun Tampilan baru lainnya, meliputi lampu belakang lebar dengan bilah lampu yang menghubungkan kluster, vleg baru, serta tampilan warna baru sand khaki pearl. Interiornya sebagian besar tampak mirip dengan model lama kecuali new 8-inch Advanced Touch touchscreen head unit yang mendukung Android Auto dan Apple CarPlay secara wireless. 

Sementara untuk mesin Honda HR-V Facelift 2025 tidak ada perubahan dari sebelumnya, masih sama menggunakan mesin siklus Atkinson 1,5 liter naturally-aspirated yang dipasangkan dengan e-CVT dan dua motor listrik. Motor penggerak pada model pra-facelift memiliki daya 131 PS dan torsi 253 Nm, yang terakhir konsumsi bahan bakar yang diklaim sebesar 25,6 km/l. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini