Sukses

Daihatsu Rocky, Xenia dan Ayla Pakai Platform DNGA, Ini Keungulannya

Daihatsu memiliki platform unggulan yang disebut Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu memiliki platform unggulan yang disebut Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Sasis ini, sudah diaplikasikan di beberapa model asal Jepang tersebut, seperti All New Xenia dan Daihatsu Rocky, dan All New Astra Daihatsu Ayla.

Model berbasis DNGA ini didesain dengan mempertimbangkan hingga detail terkecil untuk menghasilkan sebuah kendaraan berkualitas. Platform DNGA pada mobil Daihatsu menghadirkan performa tinggi, efisiensi bahan bakar yang optimal, dan kestabilan berkendara yang lebih baik.

Platform ini memungkinkan integrasi teknologi terbaru dengan peningkatan fitur kenyamanan dan keselamatan terkini, sekaligus tetap memiliki harga terjangkau dan kompetitif di kelasnya.

Mobil dengan platform DNGA menyediakan fitur keselamatan aktif dan canggih di kelasnya, yaitu A.S.A (Advanced Safety Assist). Fitur ini menggunakan sensor stereo kamera pada bagian kaca depan untuk mendeteksi objek di luar mobil dengan memberikan peringatan kepada pengendara bahwa terdapat potensi bahaya di sekitar mobil.

Fitur ini memiliki 6 fungsi berbeda, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Daihatsu Rocky menjadi mobil DNGA pertama yang masuk di Indonesia pada April 2021 lalu. Sebagai mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang.

Model Daihatsu yang menerapkan platform DNGA juga memiliki teknologi terkini, seperti mesin baru dengan turbocharged yang terdapat pada model Daihatsu Rocky mampu memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

All New Xenia dan Ayla Juga Gunakan Platform DNGA

All New Xenia, merupakan mobil MPV tujuh penumpang yang telah menemani masyarakat Indonesia selama 20 tahun.

Xenia menjadi model kedua yang menerapkan platform DNGA dan telah diluncurkan pada November 2021 lalu. Mobil yang dikenal dengan sebutan 'Mobil Sejuta Umat' ini telah terjual lebih dari 830 ribu unit terhitung sejak peluncuran perdananya pada 2004.

All New Astra Daihatsu Ayla, atau Ayla generasi kedua yang baru diperkenalkan pada Februari 2023 menjadi model ketiga dengan platform DNGA di Indonesia.

Sebagai salah satu pelopor mobil LCGC Hatchback, Ayla telah hadir selama lebih dari 1 dekade sejak 2013, dan telah dipercaya oleh lebih dari 300 ribu pelanggan di Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini