Sukses

1.000 Neta X Mulai Disebar ke Asia Tenggara dan Amerika Latin

Neta Auto Global mulai melakukan pengiriman sebanyak 1.000 Neta X ke berbagai wilayah Asia Tenggara dan Amerika Latin

Liputan6.com, Jakarta - Neta Auto Global mulai melakukan pengiriman sebanyak 1.000 Neta X ke berbagai wilayah di Asia Tenggara dan Amerika Latin. Langkah ini menjadi salah satu skala pengiriman terbesar pertamanya secara global, sejak mobil listrik itu  diluncurkan secara resmi.

Secara total, Neta sendiri mampu mencatatkan ekspor yang cukup baik, dengan pengiriman sebanyak 17.687 unit.

Neta Auto tetap konsisten dengan strategi ekspor yang berfokus kepada pendalaman di ASEAN, Ekspansi di Amerika Selatan, dan Pengembangan di Timur Tengah dan Afrika.

Volume pesanan yang impresif ini lantas menjadi sebuah tonggak sejarah baru, bahwa Neta Auto memiliki pemahaman serta strategi yang kuat terhadap kebutuhan pasar Internasional.

Sebagai salah satu merek kendaraan ramah lingkungan yang merambah pasar global, Neta Auto terus meningkatkan jajaran produknya ke luar negeri agar dapat memimpin tren, serta menjadi acuan dalam meningkatkan rantai industri di pasar internasional.

Upaya memenuhi harapan tersebut, Neta Auto telah melakukan berbagai penyesuaian lokal untuk model yang diekspor, namun tetap mempertahankan performa dan desain Neta X.

Dari segi fitur pintar, mobil listrik ini dilengkapi dengan intelligent driving assistance system, multi-language smart cockpit, hingga OTA yang telah diperbaharui dan akan memberikan pengalaman berkendara lebih canggih dan futuristik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

SPK Neta X Moncer

Sejak peluncuran perdananya di Thailand dan Malaysia, Medium SUV ramah lingkungan ini secara impresif mencatatkan permintaan yang terus meningkat. Bahkan, Neta X berhasil meraih 1.000 SPK hanya dalam waktu tiga hari setelah peluncuran di Negeri Gajah Putih tersebut.

Pada Januari 2024 lalu, Neta Auto juga menandatangani kontrak kemitraan strategis dengan mitra lokal di Malaysia, serta mendirikan pabrik luar negeri ketiga di negara tersebut.

Langkah ini disusul dengan dimulainya produksi skala besar di Pabrik Eco-Smart Neta Auto di Thailand pada bulan Maret 2024, dengan memiliki kapasitas produksi tahunan yang diperkirakan mencapai 30.000 unit.

Antusiasme serupa juga terlihat di pasar Amerika Latin, setelah Neta Auto memperkenalkan tiga produk unggulannya di Brasil.

Sementara untuk pasar Indonesia, belum lama ini Neta Auto secara resmi memperkenalkan Neta X sebagai lini SUV Electric Medium dengan fitur premium di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Neta X hadir di Indonesia sebagai jawaban untuk kebutuhan keluarga muda yang dinamis.

"Kami menghadirkan Intelligent Electric SUV dengan teknologi pintar nan inovatif yang kami targetkan untuk keluarga muda. Fitur-fitur yang ada di Neta X tidak hanya memberikan kenyamanan, namun juga keamanan optimal saat berkendara," ujar Peter Zhang, Managing Director of Neta Auto Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.