Sukses

Bukan Indonesia, Kia Pilih Buka Pusat Pelatihan Asia Pasifik di Malaysia

Kia Asia Pasifik meresmikan pusat pelatihan untuk Asia Pasifik di Glenmarie, Shah Alam, Malaysia

Liputan6.com, Jakarta - Kia Asia Pasifik meresmikan pusat pelatihan untuk area Asia Pasifik di Glenmarie, Shah Alam, Malaysia. Pusat pelatihan dari jenama asal Korea Selatan ini merupakan yang kelima secara global, selain di Jerman, Rusia, uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat.

Lokasi ini juga menjadi kantor pusat regional untuk Kia Asia Pasifik dan menekankan kepercayaan diri Kia di Malaysia sebagai pasar penting.

Pusat pelatihan Kia ini siap untuk menjadi yang terdepan dalam mengembangkan budaya inovasi dan layanan, serta memberikan pembekalan kepada staf operasional, penjualan, dan purna jual bagi beragam anak perusahaan dan distributor dengan Automotive Training Excellence.

Dijelaskan Kevin Ahn, Presiden dan CEO Kia Asia Pasifik, pembukaan pusat pelatihan Kia Asia Pasifik ini sejalan dengan filosofi perusahaan dalam mengembangkan budaya yang mengutamakan pelanggan dan berfokus pada karyawan.

"Pusat pelatihan ini merupakan wujud nyata komitmen kami untuk melakukan peningkatan yang berkelanjutan. Hal ini guna memastikan bahwa kami dapat memberikan layanan berkualitas tinggi yang melebihi ekspektasi pelanggan," jelas Kevin, dalam keterangan resmi, ditulis Selasa (17/9/2024).

Sementara itu, Malaysia terpilih dari 34 negara di Asia Pasifik berkat lokasinya yang strategis, sehingga memungkinkan Kia untuk memenuhi kebutuhan industri yang terus berkembang sekaligus menjaga tim untuk tetap berada di garis depan dalam hal kemajuan teknologi.

"Talenta yang beragam dan kemampuan bahasa yang kuat di Malaysia semakin menegaskan bahwa negara ini merupakan pilihan ideal untuk pusat pelatihan kami,” tambah Kevin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas

Pusat pelatihan ini menawarkan berbagai fasilitas canggih. Fasilitas tersebut mencakup ruang kelas berteknologi tinggi untuk pengajaran teori, bengkel lengkap untuk sesi praktik, pusat sumber daya terkomputerisasi untuk informasi kendaraan Kia, simulator perbaikan virtual, dan peralatan khusus seperti peralatan diagnostik Kia.

Model-model unggulan Kia terbaru termasuk EV6 dan EV9, serta model-model yang akan datang seperti EV5 dan EV3 juga tersedia untuk pelatihan langsung.

Pusat pelatihan yang memiliki luas lebih dari 10.000 kaki persegi ini memiliki total nilai investasi sebesar RM 3.000.000.

Fasilitas dan metodologi pelatihannya yang canggih mencerminkan standar global yang ditetapkan oleh perusahaan induknya, Hyundai Motor Group.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.