Sukses

Siapa Minat, Lelang Royal Enfield Bullet 350 Mulai dari Rp 30 Jutaan

Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok tengah melakukan pelelangan Royal Enfield Bullet 350. Sebagai penyelenggara, KPKNL Jakarta II memberikan open bidding dengan nilai limit Rp39.175.000

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok tengah melakukan pelelangan Royal Enfield Bullet 350. Sebagai penyelenggara, KPKNL Jakarta II memberikan open bidding dengan nilai limit Rp39.175.000.

Bagi yang berminat, siapkan uang jaminan sebesar Rp19,5 juta serta nomor kode lot JQGDZ4. Batas akhir penawaran pada 19 September 2024 pukul 13.00 WIB.

Informasi lebih detail, sila kunjungi laman resmi lelang.go.id atau datangi alamat kantor di Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.10, Kel. Senen, Kec. Senen, Kotamadya Jakarta Pusat.

Sekadar gambaran saja, sepeda motor yang diimpor dari India ini pernah diluncurkan di sini pada Februari 2024. Waktu itu, Royal Enfield Bullet 350 dijual senilai Rp115,1 juta on the road Jakarta.

Kalau dilihat dari gambar di Bea Cukai, kondisinya seperti masih baru. Jadi, bila menang bidding, siapa tahu dapat harga miring.

Mengenai aspek mekanis. RE Bullet 350 dibekali mesin silinder tunggal 349 cc berpendingin udara. Tidak salah, enjin itu terpasang pula di Royal Enfield Meteor, Classic dan Hunter.

Gerak translasi piston memberi daya maksimal 20,2 Hp (20,48 PS) di 6.100 rpm. Kemudian momen puntir tertinggi 27 Nm pada 4.000 rpm. Pengiriman daya diklaim begitu linear di segala rentang putaran.

Tak perlu khawatir soal getaran. Sebab motor memiliki balancer shaft guna mereduksi hal itu. Lalu penyaluran tenaga ke roda pakai transmisi lima percepatan.

Unit yang dilelang merupakan varian Bullet Black Gold. Bisa Anda lihat gambarnya, terdapat gabungan hitam matt dan glossy, 3D badge berkelir perunggu dan emas di tangki bensin.

Mesin dan komponen lain disemprot cat gelap agar tampak gahar. Edisi ini memiliki tangki teardrop 13 liter dan casquette tradisional Royal Enfield yang menjadi tempat untuk headlamp baru. Serta pilot lights bergaya tiger eyes. Kekhasan ini terus senantiasa dipertahankan sejak 1954.

Rangka Bullet 350 terbaru dirancang agar memberikan handling dan kemampuan manuver tajam. Diklaim semakin kokoh dibandingkan generasi lawas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelengkapan Lain

Kata pabrikan, formulasi ini bisa memberikan rasa percaya diri saat berbelok di kecepatan tinggi dan stabilitas tinggi di jalanan lurus.

Lalu garpu depan mempunyai diameter 41 mm dan pilihan ban tapak lebar, berukuran 100/90 – 19 inci di depan dan 120/80 – 18 inci belakang.

RE Bullet memiliki single bench seat anyar, memastikan pengalaman berkendara nyaman. Mudguards dengan desain baru menjadi pembaruan. Hal ini meningkatkan tampilan bila dilihat dari proporsi desain, posisi dan keseimbangan estetika.

Pengereman memakai cakram 300 mm di depan dan opsi 270 mm disc atau drum brake di bagian belakang. Menariknya, ia sudah berbekal dual channel ABS, bikin aman berkendara dalam kondisi apapun.

Lanjut, terjadi sentuhan-sentuhan modern. Di antaranya cluster instrumen digi-analog dengan panel informasi LCD serta USB charging point di bawah stang telah menjadi standar buat semua varian.

Sepeda motor ini berfokus dalam menggabungkan kemudahan penggunaan dengan daya tarik retro nan menggoda. RE Bullet 350 didukung oleh 37 Genuine Motorcycle Accessories.

Sembilan di antaranya dirancang dan dibuat khusus bagi seri Bullet. Misalnya, tempat duduk rendah dan handlebar nyaman supaya enak diajak jalan jauh. Bagaimana, tertarik untuk ikut lelang?

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini