Sukses

Muncul di IAA, Tesla Semi Siap Gempur Pasar Eropa

Tesla resmi luncurkan kendaraan truk listrik, Tesla Semi di pameran transportasi IAA, yang diselenggarakan di Hannover, Jerman. Hal ini menjadi tanda bahwa Tesla siap meramaikan truk bertenaga listrik di pasar eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Tesla memperlihatkan truk listrik, Tesla Semi, di ajang Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) di Hannover, Jerman.

Ini menjadi momen perdana Tesla berpartisipasi di pameran transportasi IAA dengan mengirim kendaraan komersial berdaya listrik. Hal ini menunjukan Tesla akan siap memasuki pasar Eropa dengan truk listrik class-8.

Disitat dari Indianautosblog, Kamis (19/9/2024), di acara tersebut Tesla menawarkan berbagai kegiatan untuk menarik dan memperkenalkan truk Tesla Semi, seperti demo mengendarai Tesla Semi, memperkenalkan pengisian daya mega-charger dan menyuguhkan diskusi langsung dengan Manajer Program Tesla Semi, Dan Priestley.

Elon Musk telah merencanakan bahwa Tesla Semi akan jadi tujuan jangka panjang di pasar Eropa. Dirinya serius dengan masa depan Tesla Semi, yang kemungkinan akan diproduksi di Giga Berlin, Jerman. 

Kehadiran Tesla Semi di pameran IAA membuktikan tesla siap meramaikan truk listrik pasar eropa. 

Munculnya Tesla Semi dan kendaraan listrik lainnya mewujudkan visi dan memberikan dampak positif bagi pasar Eropa , karena hal itu sejalan dengan benua biru yang siap menuju transportasi ramah lingkungan dan pengurangan emisi.

Suksesnya uji coba yang dilakukan Tesla Semi, menunjukan kolaborasi Tesla dan PepsiCo berhasil memanfaatkan lingkungan dan penghematan biaya bagi operasional kendaraan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan PepsiCo Sukseskan Tesla Semi

Dibalik hadirnya Tesla Semi, menunjukan kolaborasi Tesla dan PepsiCo terbilang sukses. Terlebih, perusahaan raksasa minuman itu memberikan fasilitas pendukung dan memiliki terget jangka panjang. 

Fasilitas yang didukung PepsiCo di Sacramento, California, AS menyediakan empat pengisi daya DC (dirrect current) 750 kW, yang memungkinkan Tesla Semi mengisi daya dari 10 persen hingga 90 persen dalam 20-30 menit.

Dukungan tersebut memberikan efisiensi 1,7 kwh per mil, yang menghasilkan pengurangan biaya bahan bakar sebesar 23 persen. hal ini tidak perlu mengkhawatirkan pengguna Tesla Semi untuk melakukan perjalanan dekat atau jarak jauh. 

Fasilitas PepsiCo juga mampu menampung 21 Tesla Semi. hal ini menjadi langkah serius PepsiCo untuk menuju keberlanjutan demi mencapai target. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini