Sukses

Perdana, Motor Listrik Honda Em1 e: Bakal Bertugas di MotoGP Mandalika

Sepeda motor listrik Honda EM1 e: untuk pertama kalinya bakal jadi kendaraan operasional di ajang balap MotoGP Mandalika tahun ini

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor listrik Honda EM1 e: untuk pertama kalinya bakal jadi kendaraan operasional di ajang balap MotoGP Mandalika tahun ini. PT Astra Honda Motor (AHM), bahkan telah menyerahkan 10 unit roda dua ramah lingkungannya tersebut, kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Dalam keterangan resminya, Honda EM1 e: ini, akan digunakan untuk mobilisasi seluruh pebalap internasional, tim, maupun penyelenggara ajang balap di sirkuit kebanggaan Indonesia ini.

Honda EM1 e: menjadi sepeda motor listrik yang memiliki performa halus dan responsif, layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen.

Pengisian daya dapat dilakukan dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%.

Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi mengatakan kehadiran Honda EM1 e: sebagai sepeda motor listrik pertama di MotoGP Mandalika merupakan bentuk dukungan AHM kepada pemerintah untuk menyukseskan penyelenggaraan ajang balap motor tertinggi World GP dengan komitmen elektrifikasi.

"Kami berharap kehadiran sepeda motor listrik Honda EM1 e: dapat menyukseskan penyelenggaraan balapan ini melalui performa sepeda motor listrik Honda EM1 e: yang optimal, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung fasilitas pengisian daya yang lengkap," ujar Octa.

Penyerahan 10 unit Honda EM1 e: kepada MGPA ini melengkapi 78 unit Honda ADV dan 3 unit CBR250RR yang telah mendukung aktivitas di sirkuit Mandalika sebagai kendaraan operasional di beberapa balapan internasional sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

AHM Targetkan Jual 4,9 Juta Unit pada 2024, Ini Strateginya

PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan penjualan sepeda motor pada tahun ini sedikit lebih banyak atau paling tidak sama dengan pencapaian periode tahun lalu.

Berbicara angka, pabrikan berlambang sayap mengepak ini optimistis mampu mengirim sebanyak 4,9 juta unit hingga Desember 2024.

Menurut Excetutive Vice President AHM, Thomas Wijaya secara keseluruhan pasar, diharapkan mampu mencapai 6,3 juta unit.

"Penjualan motor Honda bisa 4,8 juta hingga 4,9 juta unit," ujar Thomas, di Jakarta, dikutip Senin (26/8/2024).

Sementara itu, hingga Juli 2024, AHM berhasil menjual sebanyak 3,7 juta unit. Pencapaian ini, tumbuh sebesar 2,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini