Sukses

SUV Omoda C9 Dibocorkan Rilis Sebelum Meluncur di Malaysia

Kabar Mobil Omoda C9 dibocorkan melalui postingan kolaborasi Jaceoo Malaysia dan Omoda Malaysia di media sosial instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil Omoda C9 akan segera diperkenalkan di Malaysia. Ini terungkap dari postingan terbaru kolaborasi Jaceoo Malaysia dan Omoda Malaysia di media sosial instagram. 

Pada postingan tersebut menampilkan gambar mobil yang disamarkan dengan warna hitam dan bertuliskan COOMING SOON. Caption postingan tersebut yang bertuliskan "A new chapter is about to begin. Coming soon. " juga mendukung bahwa Amoda C9 akan segera rilis.

Omado dan Jaceoo atau biasa dikenal sebagai “O&J” adalah merek buatan Cherry yang dipasarkan di luar China sebagai strategi ekspor untuk melebarkan sayap di pasar otomotif. 

Di sebagian besar pasar, kendaraan O&J berbagi diler yang sama dan terpisah dari Chery. Tampaknya Malaysia termasuk yang mengikuti pemisahan tersebut. .

Seperti yang diketahui, Jaecoo dan Omoda dipasarkan terpisah dari Chery di Malaysia tanpa berbagi fasilitas showroom dan pusat layanan yang ada. Namun, jika strategi O&J diterapkan di malaysia, model Omoda dan Jaecoo akan dijual di fasilitas showroom yang sama.

Omoda malaysia sudah menjual model Omoda 5 dan Omoda E5. Menurut kabar yang beredar, model tersebut masih berada di bawah Cherry malaysia, yang juga sama seperti jajaran model Tiggo. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

SUV Omoda C9 Dikabarkan akan Rilis, Begini Spesifikasinya

Omoda C9 atau juga biasa dikenal Exeed RX atau Yaoguang merupakan Mobil SUV berukuran sedang. Mobil yang dibangun diatas Platform M3X ini memiliki lima tempat duduk.

Sejak diperkenalkan pada bulan Februari tahun lalu, C9 memiliki dimensi dengan berukuran panjang 4.775 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.671 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2.800 mm.

Mobil rakitan Malaysia ini lebih besar dari Honda CR-V. Namun sebanding dengan Proton X90 dan Tiggo 8 Pro.

Yaoguang sudah dibekali mesin bensin 2.0 liter turbocharged inline-four yang dikawinkan dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan.

Melihat  Exeed RX yang dijual di Tiongkok, mesin tersebut menghasilkan tenaga 261 PS (257 hp atau 192 kW) dan torsi 400 Nm, dengan penggerak semua roda atau AWD (All Wheel Drive) dan transmisi otomatis delapan percepatan.

Exeed RX juga tersedia model hybrid plug-in atau PHEV yang sudah dilengkapi mesin bensin 1,5 liter turbocharged inline-four dan transmisi hybrid khusus tiga kecepatan (DHT).

Sistem PHEV ini juga mencakup motor listrik depan atau motor belakang (4WD) dengan tambahan total output sistem hingga 619 PS (610 hp atau 455 kW) dan 920 Nm.

Omoda malaysia tetap akan menjual Omoda C9 meskipun terpisah dengan Cheery Malaysia. Model C9 akan menjadi satu dari tiga yang sudah direncanakan di pasar malaysia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.