Sukses

Meluncur Oktober 2024, Auto2000 Masih Pikir-Pikir Jual Toyota Hilux Ranga

Salah satu diler terbesar Toyota di Indonesia, Auto2000 masih mempertimbangkan menjual calon mobil komersial terbaru, Hilux Rangga

Liputan6.com, Jakarta - Auto2000 sebagai jaringan dealer Toyota terbesar di Indonesia masih mempertimbangkan untuk menjual Toyota Hilux Rangga. Toyota Indonesia sendiri sudah membuka buku pemesanan kendaraan niaga terbarunya tersebut, bertepatan dengan gelaran GIIAS 2024 pada Juli lalu.

Dijelaskan Chief Marketing Auto2000 Yagimin, kehadiran Toyota Hilux Rangga pada Oktober mendatang, diperkirakan akan menjadi game changer di segmen kendaraan komersial.

"Hilux Rangga memiliki desain dengan bonnet dan kapasitas besar, diyakini mampu membuka segmen pasar baru," jelas Yagimin, saat bertemu media di FX Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2024) malam.

Namun menurutnya, keputusan final terkait penjualan Toyota Hilux Rangga di Auto2000 belum ditetapkan. Pihak Auto2000 sendiri akan mempertimbangkan beberapa faktor terkait penjualan model komersial asal Jepang tersebut.

"Soalnya kan masalah karoseri, permintaan konsumen, kami akan lihat lagi. Karena namanya mobil komersial kan bentuknya harus disesuaikan, Anda mau kebutuhannya seperti apa," tegasnya.

Sementara itu, Auto2000 juga sangat memperhatikan detail terkait kebutuhan pelanggan, terutama di segmen kendaraan komersial karena harus ada penyesuaian khusus, seperti bentuk karosesri yang sesuai dengan regulasi pemerintah.

"Ada koordinasi sebenarnya terkait bentuk dan lain sebagainya. Tetapi kami belum finalisasi. Nanti lebih jauh dibicarakan lagi ketika mobil launching," tukasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Sebagai informasi, Toyota Hilux Rangga memiliki line-up terlengkap untuk berbagai kebutuhan.

Tersedia dua tipe yakni Standard dan High dengan opsi engine gasoline dan diesel. Penempatan posisi engine berada di depan kabin untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Mobil ini juga memiliki performa yang unggul, dengan kemampuan mengangkut barang hingga 1,2 ton. Pelanggan fleet dan private dapat memilih model yang sesuai kebutuhannya masing-masing.

Sementara itu, untuk perkiraan harganya, memang belum diinformasikan secara detail. Namun, bocorannya harga Toyota Hilux Rangga termurah sedikit di bawah Rp 300 jutaan dan paling mahal di bawah Rp 400 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.