Sukses

Yamaha R15M Carbon Fiber Pattern Resmi Meluncur, Usung Fitur Terbaru

Yamaha R15M Carbon Fiber Pattern hadir dengan desain serat karbon yang memukau, fitur canggih seperti navigasi turn-by-turn, dan performa mesin yang tangguh.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha R15M Carbon Fiber Pattern kini resmi tersedia di pasar India. Motor Yamaha ini tidak hanya menawarkan tampilan yang menarik tetapi juga fitur-fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman berkendara.

Selain itu, dengan kombinasi mesin yang bertenaga dan desain yang sporty, Yamaha R15M siap menjadi pilihan bagi para pecinta kendaraan roda dua.  

Yamaha menerapkan teknik pencelupan air untuk menciptakan pola serat karbon yang unik pada R15M. Desain ini dibuat dengan sangat detail sehingga terlihat mirip dengan serat karbon asli.

Selain perubahan visual, R15M Carbon Fiber Pattern juga dilengkapi dengan navigasi turn-by-turn dan kontrol volume serta musik yang dapat diakses melalui aplikasi Yamaha Y-connect setelah terhubung dengan ponsel via Bluetooth. 

Untuk mendapatkan Yamaha R15M Carbon Fiber Pattern, calon pembeli harus mengeluarkan sekitar Rp 44,9 juta ex-showroom atau diluar dari biaya pajak, asuransi dan administrasi lainnya.

Sementara itu, varian standar R15 yang berwarna perak, dengan fitur-fitur baru lainnya, dibanderol seharga Rp 40,3 juta ex-showroom.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Motor Yamaha R15M Carbon Fiber Pattern

Yamaha R15M hadir tanpa perubahan spesifikasi, artinya masih sama seperti sebelumnya. 

Sekadar informasi, mesin Yamaha R15M menggunakan mesin berpendingin cairan dengan konfigurasi 4-stroke, SOHC, dan dilengkapi dengan 4 valve serta sistem VVA (Variable Valve Actuation).

Mesin ini memiliki kapasitas 155,09 cc dan dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 14,2 kW pada 10.000 rpm, serta torsi maksimum 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Motor ini juga dilengkapi dengan starter elektrik dan sistem pelumasan wet sump. R15M menggunakan sistem bahan bakar injeksi yang efisien, serta memiliki kapasitas oli mesin total 1,15 liter.

Untuk pengoperasian, motor ini dilengkapi dengan transmisi manual 6-percepatan, memudahkan pengendara dalam mengatur tenaga mesin.

Dari sisi desain, Yamaha R15M mengusung rangka deltabox yang memberikan stabilitas dan handling yang baik. Suspensi depan menggunakan telescopic fork inverted, sedangkan suspensi belakang menggunakan link monoshock, yang memastikan kenyamanan saat berkendara.

Motor ini juga dilengkapi dengan ban depan 100/80-17 dan ban belakang 140/70-17, serta rem disc pada bagian depan dan belakang untuk meningkatkan keamanan.

Dalam hal dimensi, Yamaha R15M memiliki panjang 1990 mm, lebar 725 mm, dan tinggi 1135 mm, dengan jarak sumbu roda 1325 mm.

Tinggi tempat duduknya mencapai 815 mm, dan jarak terendah ke tanah adalah 170 mm. Berat motor ini adalah 137 kg untuk All New R15 dan 140 kg untuk All New R15M. Kapasitas tangki bensin mencapai 11 liter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.