Sukses

Dodge Challenger Unik Tanpa Bodi Panel, Mejeng di Facebook Marketplace

Sebuah Dodge Challenger dengan modifikasi ekstrem ditemukan di Facebook Marketplace. Akibatnya, mobil itu menarik atensi banyak orang

Liputan6.com, Jakarta - Ditemukan sebuah mobil unik dan tidak biasa dijual di Facebook Marketplace. Mobil tersebut adalah Dodge Challenger tanpa body panel.

Pemilik kendaraan itu yang bernama Glenn Deakins telah mengganti semua panel bodi mobil dengan rangka besi tabung. Ia mengiklankan Dodge Challenger yang sudah berusia 15 tahun yang lantas mendapat perhatian banyak orang.

Alasannya, mobil tersebut kini tampak seperti kerangka tanpa panel dan memperlihatkan semua komponen di dalamnya. Dari depan, mobil ini mungkin terlihat seperti mobil bullbar, tetapi rangkanya meliputi bagian atas, samping, dan belakang.

Meski begitu, mobil ini masih memiliki lampu, kap mesin, dan roda, menjadikannya tampak seperti exoskeleton. Menghilangkan semua panel bodi jelas mengurangi bobot mobil secara signifikan.

"Jika Anda tertarik atau butuh informasi lebih lanjut, hubungi saya lewat telepon atau SMS," tulis Glenn di iklan penjualannya, yang kini terlihat seperti dune buggy, sebagaimana dikutip dari Autoevolution, Sabtu (21/9/2024). 

Merujuk pada Challenger normal, mobil ini sudah ditenagai V6 3.6 liter, yang seharusnya menghasilkan 305 hp dan torsi 268 nm. Namun, tidak diketahui tenaga yang dihasilkan mesin V6 ini sekarang,karena mobil tersebut sudah dimodifikasi.

Nyentriknya mobil yang mejeng di Facebook Marketplace ini pun jelas membuat banyak orang penasaran untuk mengetahui spesifikasi sekaligus kondisi mobil tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mobil Dodge Challenger

Motor listrik pada mobil ini dibekali dengan transmisi otomatis delapan kecepatan yang berasal dari model mobil yang sama.

Transmisi tersebut mengalirkan tenaga ke roda belakang atau RWD (Rear Wheel Drive). Namun, perlu dicatat bahwa transmisi ini bukanlah transmisi manual.

Dari foto-foto yang beredar, tampak bahwa mobil ini lebih lebar dibandingkan sebelumnya, sehingga menarik untuk mengetahui seberapa besar lebar Challenger 2009 setelah perubahan ini.

Mobil ini menggunakan sistem kelistrikan dan dashboard dari Challenger tahun 2019, dengan rangka yang baru dibangun tahun ini.

Mobil buatan AS itu sudah mencapai Jarak tempuh 125.528 kilometer dan dilengkapi dengan fitur seperti kaca spion elektrik, kamera mundur (rear camera), serta sistem navigasi.

Di bagian belakang mobil, terdapat subwoofer yang terlihat dalam salah satu foto yang diunggah di Facebook Marketplace. Dodge Challenger ini berlokasi di Chikamauga, Georgia. Glenn Deakins membuka harga mobil tersebut sekitar Rp 228 juta.

Dirinya juga menyatakan mobil ini sudah memiliki surat lengkap dan legal untuk digunakan di jalan.

Sebagai perbandingan, Dodge Challenger umum yang sudah bekas, biasanya berkisar antara Rp 25,6 juta hingga Rp 128 juta, tergantung pada kondisi, jarak tempuh, dan fitur yang dimilikinya.

Tak dijelaskan riwayat penggunaan mobile Dodge Challenger ini. Namun, jika mobil ini pernah mengalami kecelakaan dan membuat rangka tabung sebagai pengganti body panel, bisa jadi hal itu dilakukan agar biaya lebih efisien. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.