Sukses

SUV Listrik Deepal S05 Sudah Bisa Dipesan, Bayar Mulai Rp 2,1 Juta

SUV Deepal S05 resmi mengumumkan telah membuka pra pemesanan sejak 20 September. Mobil SUV ini tersedia dua pilihan EREV dan EV.

Liputan6.com, Jakarta - Deepal Auto mengeluarkan kendaraan listrik terbaru, yakni Deepal S05. Mobil SUV yang dinaungi perusahaan Changan ini secara resmi mengumumkan pembukaan pre-order untuk S05.

Prapemesanan sudah dibuka sejak 20 September. Bagi pelanggan yang tertarik, pembayaran awal dibuka mulai harga Rp 2,1 juta dan bisa naik sampai Rp 6,4 juta tergantung mendekati waktu pengiriman.

Deepal S05 dirancang sebagai model entry-level, tersedia dalam versi listrik murni (EV) dan range-extender (EREV). Changan berharap dapat menjual lebih dari 30.000 unit per bulan, dan Deepal S05 dianggap kunci untuk mencapai target ini.

Desain SUV S05 berbeda dari model lainnya, dengan bodi yang lebih membulat. Bagian depan memiliki grill tertutup dan lampu depan ramping, serta bumper depan yang dilengkapi lampu sorot tinggi dan rendah di sepanjang panel dekoratif berbentuk segitiga.

Di bagian samping, desainnya menampilkan garis bodi yang dinamis, pelek tiga bagian yang dirancang untuk mengurangi hambatan, serta gagang pintu tersembunyi untuk mengurangi hambatan udara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi SUV Deepal S05

Bagian belakang S05 dilengkapi spoiler atap dengan lampu rem tinggi, dan lampu belakang memiliki desain menarik. Pada bagian interior, Deepal S05 memiliki konsol tengah besar dan tidak menggunakan panel instrumen tradisional, melainkan head-up display (HUD) yang besar.

Dalam hal dimensi, mobil ini berukuran panjang 4,6 m, lebar 1,9 m, dan tinggi 1,6 m, dengan jarak sumbu roda 2,8 m, yang memberikan ruang interior yang luas.

Deepal S05 memiliki dua pilihan jenis tenaga mesin, yaitu EV dan EREV. Versi listrik murni memiliki motor 175 kW dan baterai 56,12 kWh dengan jarak tempuh mencapai 510 km. Sedangkan versi EREV dapat menghasilkan tenaga 160 kW dan dilengkapi range extender 1,5 liter yang menghasilkan daya 72 kW.

Pengiriman Deepal S05 diperkirakan akan dimulai akhir tahun ini. Dari Januari hingga Agustus, Deepal telah menjual 120.710 unit, meskipun masih jauh dari target penjualan bulanan. S05 diharapkan bisa meningkatkan angka penjualan Deepal.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.