Sukses

Berlangsung Serentak di Tiga Kota, Maxi Yamaha Day 2024 Dihadiri Ribuan Bikers

Melalui konsep ride & camp yang telah diterapkan sejak 2018, lebih dari 1.000 pengguna Maxi Yamaha di tiga wilayah, bertemu, berkumpul, dan bergembira bersama untuk menyalurkan hobi mereka dalam bertualang

Liputan6.com, Jakarta - Roadshow Maxi Yamaha Day 2024 berlanjut. Kali ini, pestanya pengguna Maxi Yamaha berlangsung secara serentak di tiga kota, yakni Bandung, Medan, dan Banyuwangi.

Natural Hill di Bandung, Danau Lau Kawar di Medan, dan Pantai Mutiara Pulau Tabuhan di Banyuwangi, terpilih sebagai venue Maxi Yamaha Day 2024.

Melalui konsep ride & camp yang telah diterapkan sejak 2018, lebih dari 1.000 pengguna Maxi Yamaha di tiga wilayah, bertemu, berkumpul, dan bergembira bersama untuk menyalurkan hobi mereka dalam bertualang, melalui kegiatan touring yang menantang sekaligus camping di alam terbuka.

Rifki Maulana, Manager Public Relations Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebutkan, ketiga tempat ini tidak hanya memiliki banyak pengguna setia MAXI Yamaha, namun juga menawarkan jalur-jalur touring yang menyenangkan mulai dari pegunungan di Lembang, danau di Karo, hingga pantai di Banyuwangi yang mampu mengakomodir lifestyle serta hobi berkendara para pecinta Maxi di Indonesia.

"Oleh karena itu, konsep ride & camp menjadi ruh utama yang kami pertahankan secara konsisten untuk menghadirkan semangat solidaritas yang kuat di antara komunitas," terang Rifki saat dijumpai di Bandung, Jawa Barat.

Event Maxi Yamaha Day area Bandung, Medan, dan Banyuwangi dimulai dengan pelepasan rombongan touring dari beberapa titik keberangkatan di wilayah Jawa Barat, Sumatera Utara, serta Jawa Timur.

Rombongan kemudian bergerak menempuh jarak sejauh ratusan kilometer menuju lokasi venue, sembari melewati berbagai titik destinasi wisata yang menarik dan fotogenik di masing-masing area.

Di area Bandung dan Medan, para peserta diajak melewati jalur-jalur dataran tinggi pegunungan yang menanjak dan menurun curam, sekaligus juga dengan berbagai tikungan tajam yang menantang adrenalin.

Sementara itu di Banyuwangi, para peserta lebih banyak disuguhi oleh trek lurus khas wilayah pesisir pantai dengan sinaran matahari yang hangat dan embusan angin laut yang sepoi-sepoi.

Selain dihadiri oleh para peserta, rombongan bikers dari Journalist Maxi Community (JMC) yang berangkat dari Jakarta juga turut hadir memeriahkan Maxi Yamaha Day 2024 area Bandung, lengkap dengan line up NMax "Turbo" yang kental dengan spirit A TRU BRO.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam Kegiatan Menarik

Event Maxi Yamaha Day di masing-masing area pun kemudian resmi dibuka melalui berbagai selebrasi yang meriah.

Para peserta antusias mengikuti berbagai rangkaian acara, mulai dari rafting di danau, snorkeling, modification contest, lip sync battle, games & quiz seru berhadiah, serta penampilan artis lokal yang semakin menambah kemeriahan dan kebersamaan para peserta.

Keesokan harinya, para peserta sejak pagi sudah berkumpul untuk mengikuti senam bersama.

Setelah itu, beberapa perwakilan dari komunitas mengikuti kegiatan CSR yang berfokus pada pengembangan masyarakat lokal sekaligus upaya pelestarian lingkungan sebagai bentuk nyata komitmen Yamaha untuk terus semakin di depan bersama masyarakat Indonesia.

Sekadar informasi, rangkaian event Maxi Yamaha Day 2024 dengan konsep Ride & Camp akan berakhir di Pulau Bali pada 28–29 September mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini