Sukses

Raih Podium Beruntun, Kinerja Marc Marquez Diapresiasi

Mengawali start dari posisi 7, Marc Marquez berhasil menutup balapan diurutan ke-3 di MotoGP Emilia Romagna 2024. Ini menjadi podium ketiga kalinya yang diraih secara berturut-turut di musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez tampil apik saat MotoGP Emilia Romagna 2024 yang berlangsung Minggu (22/9/2024). Pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil itu kembali naik podium.

Mengawali start dari posisi 7, pembalap Spanyol ini berhasil menutup balapan diurutan ke-3. Ini menjadi podium ketiga kalinya yang diraih secara berturut-turut di musim ini.

"Mari kita nikmati podium ini, meskipun kecepatan kami sudah cukup nyaman untuk finis di posisi keempat pada balapan kali ini," kata Marc Marquez usai balapan.

Menurutnya, ia bisa saja mengambil risiko lebih besar dan finis di posisi keempat dengan selisih waktu tiga detik atau mengatur kecepatan dan finis di posisi keempat dengan selisih waktu 8 detik.

Insiden yang menimpa Francesco Bagnaia pun dia anggap sebagai keuntungan dan ia pun cukup puas dengan hasil ini karena mendapat tambahan poin penting.

"Francesco Bagnaia terjatuh tentu saja menjadi keuntungan bagi kami, mengantongi tambahan 16 poin berharga dan menantikan MotoGP Indonesia," katanya.

Untuk diketahui, perolehan poin di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi empat dengan 281 poin.

Sementara itu, Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menyebut, hasil yang ditorehkan Marc Marquez patut diapresiasi.

Menurutnya, ini merupakan musim yang baik dan mengukir sejarah baru bagi Federal Oil dalam mendukung Gresini Racing.

"Suatu kebanggaan bagi Federal Oil mempunyai talenta terbaik dan pembalap berkualitas Juara Dunia dalam Tim Gresini Racing MotoGP musim ini. Marc mampu menunjukkan adaptasinya dengan cepat dan makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23 untuk terus mengoleksi podium bersama tim," ungkap Rommy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Full Support

"Dan podium ke-3 kali ini juga cukup special bagi Federal Oil, karena bertepatan juga dengan peluncuran tiga (3) produk pelumas sintetik baru yang dikhususkan bagi pengguna motor harian keluaran merek Jepang. Tentunya dukungan Federal Oil dan konsumen akan terus mengalir bagi Gresini Racing untuk dapat memberikan hasil terbaik di sisa musim 2024 ini," tambahnya.

Jelang MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika, Federal Oil bakal memberikan dukungan penuh untuk para pembalap Gresini Racing MotoGP.

"Federal Oil akan memberikan dukungan penuh untuk menyambut kedatangan Marc Marquez dan Alex Marquez serta seluruh tim Gresini Racing di Sirkuit Mandalika dengan hadir langsung di Sirkuit Mandalika bersama para stakeholder dan konsumen terpilih," beber Rommy.

"Semoga Marc dan Alex dapat memberikan podium ganda di Indonesia untuk pertama kalinya di depan para pendukung dan konsumen setia Federal Oil," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.