Sukses

Terjual 2.000-an Unit, Mobil Listrik MG Mana yang Paling Laris di Indonesia?

Untuk penjualan mobil listriknya di Tanah Air hingga Agustus 2024 sebanyak 2.000-an unit

Liputan6.com, Jakarta - Morris Garage (MG) turut bermain di segmen kendaraan listrik Indonesia. Jenama blasteran Inggris dan China ini, telah memiliki dua model ramah lingkungan, yaitu MG 4 EV dan MG ZS EV.

Dijelaskan MG Motor Indonesia, He Guowei, untuk penjualan mobil listriknya di Tanah Air hingga Agustus 2024 sebanyak 2.000-an unit.

"Kita mulai penjualan kendaraan listrik (EV) mulai tahun lalu, dan kita masih impor atau completely built-up (CBU)," ujar pria yang akrab disapa Alec, saat peresmian dealer MG Fatmawati, Kamis (26/8/2024).

Menurut Alec, untuk komposisinya sendiri sebanyak 70 persen berbanding 30 persen, yaitu untuk MG 4 EV dan MG ZS EV. Namun, produsen Negeri Tirai Bambu ini juga memiliki satu model, yaitu MG ES EV yang saat ini sudah digunakan untuk pihak kepolisian di Kalimantan.

"Setelah mengenalkan MG 4 EV, tahun ini model kedua itu ZS EV. Model ketiga, fleet sales untuk polisi di Kalimantan," tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan data wholesale sales (pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk total penjualan mobil listrik MG hingga Agustus 2024, sebanyak 2.386 unit.

Secara detail, untuk MG 4 EV terjual sebanyak 1.829 unit, MG ZS EV sebanyak 498 unit, dan MG ES EV sebanyak 59 unit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MG Motor Siap Luncurkan SUV Baru di Indonesia pada 2025

MG Motor Indonesia akan terus menambah line-up kendaraannya. Bahkan, pabrikan asal China ini, siap menghadirkan sebuah sport utility vehicle (SUV) baru untuk pasar Tanah Air.

Menurut CEO MG Motor Indonesia, He Guowei, memang tidak mudah untuk membawa produk baru untuk pasar yang berbeda seperti Indonesia. Namun, ia menegaskan, pihaknya akan terus menghadirkan model baru untuk bisa memberikan pilihan bagi konsumen.

"Kami adalah perusahaan Fortune 500, kami memiliki banyak departemen dan di setiap departemennya harus lakukan komunikasi termasuk desain, kualitas, harga, perpajakan, termasuk juga situasi politik dan ekonomi global," tegas Guowei, saat bertemu media, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Head of Marketing MG Motor Indonesia, Muhamad Irvan Mustafa mengatakan, untuk model baru memang tengah dipersiapkan, tapi kehadirannya tidak akan tahun ini.

"Tahun ini penggodokannya, tapi semoga bisa diluncurkan 2025. Sampai saat ini juga masih dalam studi terhadap produk-produk yang akan kita luncurkan. Kita tidak mau hanya sekeda tujuh model saja," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.