Sukses

Toyota GR86 Terbaru Masuk Indonesia, Harga Rp 1 Miliaran

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan new GR86 untuk pasar Indonesia, Harganya tembus Rp 1 miliar

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan new Toyota GR86 untuk pasar Indonesia. Mobil sport asal Jepang ini mendapatkan peningkatan performa dari Gazoo Racing (GR), sehingga model ini jadi cukup asik untuk dibawa di sirkuit maupun jalan raya.

Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto mengatakan, GR86 generasi kedua dibangun di atas platform TNGA, disertai peningkatan performa mesin dan sentuhan racing pada komponen kemudi dan suspensi, untuk mencapai performa berkendara tingkat tinggi.

"Kami menghadirkan New Toyota GR86 yang batas performance-nya ditingkatkan lebih tinggi lagi, untuk memperkuat pengalaman berkendara unik khas GR Pure dan memberikan joy of GR dari balik kemudinya," jelas Henry, dalam keterangan resmi, Jumat (27/9/2024).

Sentuhan baru pada GR86 terbaru ini mencakup peningkatan karakter shock absorber untuk memberikan kontak dengan aspal yang lebih optimal sambil mempertahankan respons handling khas mobil sport.

GR menjalin kolaborasi dengan Sachs (ZF) untuk menyediakan shock absorber ini.

Performa boxer engine FA24 2.387 cc 4-silinder masih sangat memadai. Teknologi canggih D-4S sanggup memberikan efisiensi termal terbaik, sehingga menghasilkan output tenaga dan torsi yang kuat.

Tenaga maksimum 235 PS pada 7.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 3.700 rpm hadir, sebagai bentuk kombinasi dapur pacu dan juga penggerak roda belakang (RWD).

Selain itu, transmisi manual 6-speed, Engine Torque Control dimodifikasi supaya dapat memberikan sinyal perpindahan gigi ke pengemudi dengan mudah dan jelas.

Selain itu, throttle control telah diadopsi untuk mendapatkan akselerasi yang lebih sigap dan meningkatkan performa di kecepatan tinggi.

Sedangkan untuk transmisi otomatis 6-speed, toleransi putaran mesin ketika menurunkan gigi transmisi (downshift), telah dinaikkan untuk menjaga torsi maksimal lebih mudah diraih begitu pedal gas diinjak kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Berbicara eksterior, model ini tampil lebih sporty dan dinamis, dan pelanggan bisa memasang Toyota Customization Option (TCO), yang terdiri dari GR Sports Muffler, GR Aero Stabilizing Cover, GR Sports Side Visor, GR Interior Panel Set, GR Knee Pad, dan GR Sun Shade.

Kabin model ii, mendapatkan peningkatan dari Automatic Interior Light Off Function yang aktif ketika pintu dibuka-tutup, tuas lampu sein dengan pengunci saat dioperasikan, dan jahitan pada bangku yang berubah dari merah menjadi hitam.

Selanjutnya, New GR 86 disematkan T Intouch versi terkini yang memiliki akses internet.

Untuk harga, new GR86 transmisi manual dibanderol Rp Rp 1.016.000.000 dan transmisi otomatis 1.054.000.000, on the road (OTR) Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.