Sukses

Hyundai IONIQ 5 N Mendapatkan Peningkatan Fitur dan Performa

Hyundai resmi meluncurkan IONIQ 5 N 2025 di Korea Selatan, dengan sejumlah pembaruan fitur untuk tingkatkan pengalaman berkendara berperforma tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai IONIQ 5 N 2025 resmi meluncur di Korea Selatan, dengan beberapa pembaruan fitur untuk kendaraan listrik performa tinggi.

Versi terbaru ini berfokus pada peningkatan pengalaman berkendara dengan teknologi listrik yang lebih canggih, serta fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

IONIQ 5 N memiliki motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga hingga 641 hp dengan mencapai kecepatan maksimum 260 km/jam.

Mobil ini memiliki kapasitas baterai 84 kWh, hanya butuh 18 menit untuk mengisi dari 10 persen hingga 80 persen.

Ia juga dibekali teknologi booster dan N Launch Control untuk meningkatkan akselerasi kendaraan.

Hyundai mengklaim berkat dukungan teknologi tersebut, IONIQ 5 N bisa melesat dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,4 detik.

Meski kencang, pabrikan asal Korea Selatan ini menetapkan standar manajemen termal baru untuk penggunaan IONIQ 5 N di sirkuit balap. Sehingga, mobil tersebut tak mudah panas atau kehilangan daya akibat overheating. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembaruan Fitur dan Performa Hyundai IONIQ 5 N 2025

Hyundai IONIQ 5 N sendiri sempat dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 pada Juli lalu.

Namun, yang menjadi pembeda adalah pembaruan pada fitur yang mendukung berkendara dengan performa tinggi. Berikut sejumlah penyegaran pada Hyundai IONIQ 5 N 2025 di Korea Selatan: 

1. Drifting Lebih Mudah dengan N Drift Optimizer

IONIQ 5 N 2025 kini dilengkapi dengan peningkatan pada N Drift Optimizer, sehingga memberikan pengalaman drifting yang lebih halus.

Terdapat 10 level bantuan drift yang bisa disesuaikan, sehingga pengemudi dapat menyesuaikan performa mobil sesuai kemampuan.

Mode PRO dirancang khusus untuk pengemudi yang lebih berpengalaman, mengurangi Vehicle Dynamic Control (VDC) agar lebih bebas dalam melakukan drifting

2. Fitur N e-Shift yang Lebih Canggih

Hyundai juga menyempurnakan fitur N e-Shift dengan penambahan Down Shift Memory dan Downhill Assist.

Fitur ini membantu kendaraan mengatur perpindahan gigi dengan optimal saat berkendara di sirkuit, dan menjaga performa stabil saat menuruni bukit.

Menariknya, N e-Shift kini bisa digunakan di semua mode berkendara, termasuk Eco.

3. Peningkatan Suara dan Kenyamanan 

Sistem N Launch Control telah disesuaikan untuk menghasilkan suara siap luncur, bahkan saat sistem suara virtual (NAS+) dimatikan, sehingga tetap memberikan kesan mobil performa tinggi.

IONIQ 5 N 2025 juga dilengkapi dengan fitur kenyamanan tambahan, seperti Intelligent Front-lighting System (IFS), Walk-Away Lock, dan fungsi Vehicle-to-Load (V2L).

4. Harga 

Hyundai IONIQ 5 N 2025 dijual dengan harga Rp 871 juta. Namun bisa berpeluang lebih murah lagi jika mendapat insentif dari pemerintah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.