Sukses

Harga Neta X di Indonesia Resmi Diumumkan, Mulai dari Rp 428 Juta

PT Neta Auto Indonesia (Neta) resmi meluncurkan dan mengumumkan harga dari model listrik terbarunya, Neta X

Liputan6.com, Jakarta - PT Neta Auto Indonesia (Neta) resmi meluncurkan serta mengumumkan harga dari model listrik terbarunya, Neta X. Mobil ramah lingkungan asal China ini sendiri sudah diproduksi lokal di pabrik PT Handal Motor Indonesia, di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Neta X hadir dengan dua varian berbeda, yaitu 500 Elite dan 500 Supreme dengan banderol masing Rp 428 juta dan Rp 448 juta.

Dijelaskan Alan Zhou, Presiden of Neta Overseas, pihaknya memiliki mimpi untuk membawa Neta di China ke pasar global, sehingga semua penggemar otomotif di dunia bisa menikmati teknologi yang sama dari Neta.

"Hari ini, kami membawa Neta X ke Indonesia dengan kombinasi desain yang stylish dan teknologi dalam satu bodi," jelas Alan, di sela-sela peluncuran Neta X, di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (27/9/2024).

Berbicara spesifikasi, dari segi desain, Neta X terlihat gagah dan modern. Hal itu bisa dilihat dari garis-garis bodi yang tegas dan L-Shape LED DRL seperti mata robot.

Mobil ini juga dilengkapi Full LED Headlights dengan Intelligent High Beam untuk membantu pencahayaan.

Pada bagian belakang, Neta X dilengkapi Continuous Tail light sehingga jelas terlihat di malam hari dan lebih futuristik, serta Electric Power Tailgate yang dapat membuka dan menutup pintu bagasi secara otomatis sehingga lebih praktis.

Neta X memiliki dimensi panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.628 mm yang dipadukan wheelbase 2.770 mm. Sementara ground clearance-nya 156 mm. Neta juga mengklaim weight distribution mobil ini 50:50 sehingga mobil mudah dikendalikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jantung mekanis

Neta X memiliki output daya maksimum 120kW (175 hp) dan torsi 210 Nm. Di atas kertas, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 ke 100 Km/h hanya dalam 9.5 detik dengan top speed 150 Km/h.

Sumber tenaga yang dihasilkan motor listrik tersebut berasal dari baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) berkapasitas 63.56 kWh, sudah dilengkapi Liquid Cooling HEPT 4.0 dan bersertifikat IP68+ Sealing Grade sehingga aman melintasi genangan air.

Berdasarkan hasil pengetesan NEDC, Neta X sanggup menempuh jarak hingga 480 Km dengan baterai terisi penuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Neta X

  • Neta

Video Terkini