Sukses

Posisi 3 di Sprint Race MotoGP Indonesia 2024, Marc Marquez Dapat Tambahan Poin Penting

Start dari posisi 12, Marc Marquez mampu menuntaskan balapan di posisi tiga (3) di MotoGP Indonesia 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez tampil impresif saat berlaga di sesi Sprint Race MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (28/9/2024). Start dari posisi 12, pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil itu menuntaskan balapan di urutan tiga (3).

Meski senang dengan hasil yang diraih, pembalap Spanyol itu masih merasa kurang puas lantaran dirinya menganggap ada kesalahan yang ia lakukan saat sesi kualifikasi.

"Jujur saja, saya tidak senang. Saya membuat kesalahan lagi di babak kualifikasi dan kami berhasil menyelamatkan hari ini (dengan naik podium)," ujar Marc Marquez usai balapan.

 

Menurutnya, torehan positif ini sedikit melupakan hasil kurang maksimal yang diraih pada sesi kualifikasi. Ia pun menyatakan hasil berbeda bisa saja terjadi saat balapan utama yang berlangsung Minggu (29/9/2024) siang.

Namun demikian, dirinya bertekad mendapat poin tambahan. "Podium ini membuat kami sedikit melupakan sesi pagi kami (saat kualifikasi), tetapi kesalahan itu masih ada. Besok cerita saya akan berbeda dan jika finis di posisi kelima/keenam, itu sudah merupakan hasil yang penting," katanya.

Keberhasilan pembalap berjuluk Baby Alien itu tak terlepas dari peran tim dan mekanik ahli yang telah melakukan pekerjaan terbaik menyiapkan Ducati Desmosedici GP23 agar makin nyaman ditunggangi.

Untuk diketahui, Marc Marquez di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP masih di posisi empat dengan 288 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Bakal Nonton MotoGP Mandalika 2024, Prabowo Belum Pasti

Presiden Joko Widodo dipastikan akan menyaksikan langsung balapan MotoGP Mandalika 2024 dari Sirkuit Mandalika pada Minggu (29/9/2024) siang WIB. Kepastian kedatangan Jokowi diungkap oleh Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGPTM) 2024 Troy Warokka.

Namun presiden terpilih Prabowo Subianto yang sempat dikabarkan juga akan menonton balapan MotoGP Mandalika 2024 masih belum bisa dipastikan apakah akan benar-benar datang.

Troy baru mendapat informasi pejabat tinggi yang hadir menemani Jokowi antara lain Menpora Dito Ariotedjo, Menteri BUMN Erick Thohir, Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Agus Subiyanto.

"Insyaallah Presiden Joko Widodo akan hadir besok siang sampai acara selesai. Saya tidak bisa pastikan yang itu (Prabowo). Yang saya jawab yang saya tahu. Teman-teman bisa lihat Paspampres sudah hilir-mudik di sini. Menteri BUMN akan datang, Menpora juga, wamenparekraf juga. Menteri Parekraf sudah pada hari Jumat. Kemungkinan besar Kapolri dan Panglima TNI," tutur Troy.

Dari pantauan Liputan6.com di Sirkuit Mandalika, persiapan kedatangan Jokowi memang sudah terlihat sejak Sabtu 28 September 2024 ketika berlangsungnya sesi kualifikasi dan Sprint Race.

Nampak anggota Paspampres dan anggota TNI hilir mudik di belakang paddock pembalap MotoGP. Pasalnya VVIP yang akan ditempati Jokowi berada tepat di atas paddock para pembalap.

Mereka memeriksa keamanan dan memetakan lokasi di sekitar tempat Jokowi akan menonton MotoGP Mandalika 2024.

Jokowi dijadwalkan akan hadir di Sirkuit Mandalika pada pukul 14.00 WIB. Balapan utama sendiri baru akan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini