Sukses

Penyebab Kerusakan Booth MG di GIIAS Bandung 2024, Insiden Langsung Ditangani

Panitia GIIAS Bandung 2024 yakni Seven Event dan MG berkolaborasi menangani dengan cepat insiden kerusakan booth MG di gelaran GIIAS Bandung 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu area booth MG di acara GIIAS Bandung 2024 di Sudirman Grand Ballroom, mengalami insiden kerusakan terbatas pada Sabtu (28/9/2024). 

Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 18.00 WIB dan telah dilakukan koordinasi penyelesaian bersama antara Seven Event selaku panitia GIIAS Bandung bersama dengan pihak MG. 

Kedua pihak tersebut segera menurunkan tim pihak pengamanan untuk menangani lokasi kejadian dengan cepat.

Ternyata setelah diinvestigasi menyeluruh, kerusakan booth MG di GIIAS Bandung pada salah satu area gerai MG disebabkan karena ada pengunjung yang mengamati kendaraan dan secara tidak sengaja menyebabkan insiden tersebut. 

Menurut panitia dan pihak MG, sejauh ini hanya ada korban luka ringan yang telah ditangani di tempat. Selain itu, hasil investigasi juga mengungkap kalau dampak insiden terbatas pada kerusakan struktural pada booth dan unit kendaraan. 

Project Director GIIAS 2024, Sri Vista Limbong, menyampaikan bahwa penanganan cepat telah dilakukan bersama antara Seven Event dan MG dalam upaya penanganan terhadap korban luka ringan di lokasi maupun pengamanan struktur booth.

"Kami memandang serius insiden yang tidak diinginkan ini, bersama dengan pihak MG langkah-langkah penanganan cepat telah dilakukan, dan evaluasi menyeluruh atas insiden yang tread juga telah langsung dilakukan, agar ke depannya tidak terulang lagi,” kata Vista, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Oto Liputan6.com

Menurut pihaknya, kondisi lokasi pameran telah aman dan kondusif sebelum dibuka untuk umum pada hari terakhir pelaksanaan GIIAS Bandung 2024. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pastikan Booth Telah Aman Sebelum Kembali Beroperasi

Sementara itu, Vice President MG Motor Indonesia, Frank Zhou, mengungkapkan, pihaknya menerapkan langkah kolaboratif dengan pihak Seven Event untuk melakukan investigasi, penanganan cepat terhadap korban luka ringan, serta evaluasi menyeluruh agar insiden serupa tidak terjadi lagi ke depannya.

”Kami menyayangkan terjadinya insiden ini dan telah mengambil langkah serius dalam penanganan pasca insiden tersebut. Kami juga memastikan bahwa setiap korban yang terluka, menerima perawatan dan dukungan medis yang diperlukan,” ujar Frank. 

Ia menekankan bahwa keselamatan tetap menjadi prioritas utama pihaknya dan penyelenggara. 

3 dari 3 halaman

Pastikan Kejadian yang Sama Tak Terulang Lagi

“Oleh sebab itu, bersama dengan pihak Seven Event sebagai penyelenggara, kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan booth kami dan area sekitarnya dan memastikan kejadian serupa tidak terulang kembali,” jelas Frank.

Sekadar informasi, pihak penyelenggara GIIAS Bandung dan MG, memastikan booth telah diperbaiki dan dalam kondisi aman bagi pengunjung sebelum dibuka kembali untuk umum.

Nantinya, penyelenggara juga akan melakukan evaluasi menyeluruh untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang. Keselamatan dan kenyamanan pengunjung adalah prioritas utama selama berlangsungnya pameran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini