Sukses

Sambut MotoGP Indonesia 2024, Piaggio Indonesia Luncurkan Aprilia SR-GT 200 Replica

PT Piaggio Indonesia mengadakan acara Aprilia Meet Up IndonesianGP 2024, sekaligus memperkenalkan seri Aprilia teranyar, yaitu Aprilia SR-GT 200 Replica pada (29/9/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menyambut gelaran MotoGP 2024 di Tanah Air, PT Piaggio Indonesia mengadakan acara Aprilia Meet Up IndonesianGP 2024 di Jakarta pada (29/9/2024). Acara itu juga dibarengi dengan meluncurkan seri Aprilia teranyar, yaitu Aprilia SR-GT 200 Replica.

PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari mengatakan, hadirnya MotoGP 2024 sebagai kompetisi paling bergengsi di dunia, membawa euforia dan semangat bagi para pencinta kendaraan roda dua.

Hal itu membuat Piaggio juga antusias untuk ikut meramaikan, dengan memperkenalkan skuter Aprilia SR-GT 200 Replica. 

“Sebagai kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP selalu menghadirkan euforia tersendiri di setiap gelarannya, termasuk di GP Mandalika Lombok pada September ini. Oleh karenanya, kami sangat antusias memeriahkannya dengan memperkenalkan koleksi warna terbaru pada Aprilia SR-GT 200 Replica. Koleksi warna terbaru ini sekaligus mempertegas komitmen Piaggio Group dalam mengedepankan semangat ‘designed for racers, built for riders’ pada seluruh kendaraan Aprilia.” ujar Ayu Hapsari.

Aprilia SR-GT Replica mengusung sentuhan warna terbaru yaitu, GP Replica 2024. Warna ini memang didesain untuk pengendara yang ingin merasakan sensasi berkendara seperti pembalap di tengah penggunaan sehari-hari.

Warna yang serasi antara hitam matte dan grafis ungu pada sebagian besar body motor, membuat desain SR-GT Replica mirip seperti livery motor balap Aprilia Racing Factory Team di MotoGP 2024. 

Selain memperkenalkan Aprilia SR-GT 200 Replica dengan varian warna barunya, PT Piaggio mengundang berbagai komunitas  pengendara Aprilia.

Para pengendara Aprilia terlihat antusias untuk menyaksikan dan mendukung pembalap kebanggaan Aprilia Racing, yakni Aleix Espargaró dan Maverick Viñales di lintasan balap MotoGP. 

Sekadar informasi, tim tersebut mencatat torehan baik dengan finish di urutan top 10 klasemen pembalap MotoGP 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi dan Harga SR-GT 200 Replica

Rilisnya SR-GT 200 Replica membawa penyegaran pada bagian eksterior yang tampak elegan dan sporty. 

Skuter matik terbaru ini hadir dengan spesifikasi menarik, yaitu menawarkan performa mesin yang tangguh sekaligus ramah lingkungan. Ditenagai oleh mesin single-cylinder 4-langkah i-get dengan sistem Start&Stop. 

SR-GT 200 Replica memiliki kapasitas mesin 174 cc yang mampu menghasilkan output maksimal 13 kW pada 8.500 rpm dan torsi puncak 16,5 Nm pada 7.000 rpm. Konsumsi bahan bakar yang ditawarkan cukup efisien mencapai 2,6 liter per 100 km. 

Skuter ini dirancang dengan dimensi panjang 1.920 mm, lebar 765 mm, dan tinggi jok 799 mm dengan Jarak sumbu roda mencapai 1.350 mm.

Dengan ban depan tubeless 110/80 berukuran 14 inci dan ban belakang 130/70 berukuran 13 inci, skutik ini siap memberikan kenyamanan dan kestabilan saat melaju di berbagai medan.

Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 9 liter, menjadikan kendaraan ini ideal untuk perjalanan jauh dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Bagi para pencinta skuter yang tertarik dengan Aprilia SR-GT 200 Replica bisa membawa pulang dengan harga OTR wilayah Jabodetabek, Rp 65,5 juta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini