Sukses

GIIAS Semarang 2024 Tempati Lokasi Baru

Seri rangkaian Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 siap digelar di Semarang, sebagai kota ketiga pada tahun ini. Berlangsung pada 23 hingga 27 Oktober

Liputan6.com, Jakarta - Seri rangkaian Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 siap digelar di Semarang, sebagai kota ketiga pada tahun ini. Berlangsung pada 23 hingga 27 Oktober, GIIAS Semarang bakal lebih istimewa dengan menempati lokasi pameran terbaru di Muladi Dome Universitas Diponegoro.

Pemilihan Semarang sebagai lokasi penutup rangkaian penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini, didorong oleh daya tarik kota ini dalam pasar otomotif nasional.

Berdasarkan data sebaran kendaraan bermotor Gaikindo, Jawa Tengah tercatat menduduki posisi kelima dalam pencapaian sebaran otomotif nasional pada periode Januari-April 2024, dengan kontribusi hampir 6,6 persen dari total capaian di Indonesia.

Dalam upaya terus mendukung kemajuan industri otomotif nasional, Gaikindo berupaya untuk menyediakan wadah yang efektif guna memperkuat serta mendorong perkembangan industri otomotif di setiap daerah penyelenggaraan GIIAS.

"Seluruh rangkaian GIIAS The Series bertujuan tidak hanya menjadi platform untuk menampilkan inovasi terbaru dari merek yang berpartisipasi, tetapi juga memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan industri otomotif di kota penyelenggaraannya," ungkap Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo, dalam keterangan resmi, Selasa (1/10/2024).

Menurutnya, Jawa Tengah memiliki potensi pasar yang dapat terus diekplorasi dan dimaksimalkan sehingga diyakini penyelenggaraan GIIAS Semarang akan mendapat sambutan positif dari masyarakat Jawa Tengah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merek yang Ikut

Dengan tempat yang lebih besar, pameran GIIAS Semarang juga akan menghadirkan total merek yang berpartisipasi lebih lengkap dengan total 18 merek kendaraan bermotor mulai dari jenis kendaraan penumpang seperti BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Serta kendaraan komersial yaitu Toyota Commercial, sementara kendaraan roda dua akan hadir Alva, Excotic, Pacific dan Polytron.  Selain itu, lebih dari 20 merek industri pendukung juga turut meramaikan GIIAS Semarang 2024 kali ini. 

Dari merek-merek yang berpartisipasi, 6 merek hadir perdana dalam penyelenggaraan GIIAS Semarang 2024 diantaranya dari kendaraan penumpang yaitu BYD, Citroen, GAC Aion dan MG sedangkan dari kendaraan roda dua yaitu Alva dan Polytron.

Semenbtara itu, GIIAS Semarang 2024, juga akan menampilkan acara seru lainnya, seperti Audio Contest bekerja sama dengan EMMA (European Mobile Media Association), serta community meet up.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini