Sukses

Toyota Camry Model 2025 Bersiap Sapa Pasar Thailand

Toyota Motor Thailand telah merilis teaser Toyota Camry 2025 melalui media sosial Facebook dan mengumumkan akan siap diperkenalkan di pasar Thailand pada 10 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Motor Thailand baru-baru ini mengunggah teaser Toyota Camry model 2025 melalui media sosial Facebook pada Senin (30/9/2024). Generasi kesembilan sedan asal Jepang itu diperkirakan siap meluncur di pasar Thailand pada 10 Oktober mendatang. 

Peluncuran di Negeri Gajah Putih ini menyusul Australia yang sudah lebih dulu rilis pada bulan lalu dan Singapura pada Agustus 2024. Namun mobil ini sejatinya sudah lama melakukan debut global di Amerika Serikat pada November tahun lalu.

Camry XV80 sebagai model terbaru sudah meramaikan pasar global dengan model hybrid yang dapat menghasilkan tenaga 231 PS.

Dapur pacu mobil ini terdiri dari mesin empat silinder segaris 2,5 liter naturally aspirated yang menghasilkan daya 188 PS pada 6.000 rpm dan torsi 221 Nm dari 3.200 rpm hingga 5.200 rpm. 

Selain itu terdapat mesin tambahan yang dipasangkan dengan motor listrik 1VM yang menghasilkan 136 PS dan 208 Nm.

Jadi kemungkinan tenaga penggerak Camry XV80 yang sudah beredar di pasar global akan serupa diterapkan di pasar Thailand.

Di singapura dan Australia, Camry generasi kesembilan menggunakan sistem powertrain FWD melalui transmisi CVT.

Sementara di Negeri Paman Sam, XV80 dapat menghasilkan tenaga gabungan sebesar 235 PS, yang merupakan hasil dari  tenaga motor listrik AWD dan motor listrik poros belakang. 

Terdapat sejumlah fitur yang tersedia pada XV80 di antaranya layar sentuh infotainment 12,3 inci, Panel Instrumen 12,3 inchi dan layar HUD (Head-up display) 10 inci.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Camry XV80 di Pasar Global

 

Selain itu juga dibekali konektivitas smartphone melalui Apple CarPlay nirkabel, Android Auto berkabel dan sistem suara JBL sembilan speaker.

Sementara Camry di pasar AS sudah didukung TSS 3.0 (Toyota Safety Sense) yang meliputi autonomous emergency braking, adaptive cruise control, lane departure assist, road sign assist, automatic high beam, blind spot monitoring and rear cross traffic alert.

Tak hanya itu, tersedia fitur canggih lainnya seperti bantuan kemacetan lalu lintas, lampu jauh otomatis, peringatan lalu lintas belakang, dan bantuan parkir otomatis. 

Kemungkinan fitur dan tenaga mesin yang digunakan di sejumlah negara juga akan diadopsi pasar Thailand.Â