Sukses

Model LCGC Daihatsu Jadi Favorit di GIIAS Bandung 2024

Daihatsu ikut meriahkan ajang ajang GIIAS Bandung 2024, bertempat di Sudirman Grand Ballroom.

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu ikut meriahkan ajang GIIAS Bandung 2024, di Sudirman Grand Ballroom. Jenama asal Jepang ini cukup mendapatkan sambutan yang positif, terlebih untuk model LCGC atau low cost green car yang dibawanya.

Selama pameran, tercatat lebih dari 3.000 pengunjung memadati booth Daihatsu selama pameran berlangsung yang mencatatkan minat positif terhadap model kendaraan terbaru.

Daihatsu berhasil meraih capaian penjualan yang baik pada model LCGC, yaitu Sigra dan Ayla, serta model komersil Gran Max Pick Up yang menunjukkan antusiasme tinggi dari konsumen di wilayah Jawa Barat, khususnya Bandung.

Tri Mulyono, Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation mengatakan, hasil positif di GIIAS Bandung 2024 ini menunjukkan bahwa kebutuhan konsumen Jawa Barat terhadap kendaraan modern, irit bahan bakar, dan ramah lingkungan sangat tinggi.

"Kami berharap, partisipasi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya," ujar Tri Mulyono, dalam keterangan resminya, Rabu (2/10/2024).

Pada GIIAS 2024 Bandung, Daihatsu menampilkan 3 model, mulai dari Astra Daihatsu Ayla sebagai salah satu model unggulan yang mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia, disusul Xenia ADS yang tampil sporty dan cocok untuk kebutuhan harian serta liburan keluarga, serta model modifikasi Rocky Crossfield yang menginspirasi para generasi muda dalam memenuhi gaya hidup mereka yang aktif dan penyuka aktivitas outdoor.

2 dari 3 halaman

Penjualan Daihatsu di Jawa Barat

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data penjualan wilayah hingga Juli 2024, provinsi Jawa Barat menjadi kontributor penjualan otomotif terbesar kedua secara nasional yang menyumbang sekitar 15,6 persen.

Ditambah, wilayah Bandung merupakan kontributor utama penjualan otomotif di Jawa Barat dengan kontribusi mencapai 28 persen.

Sementara itu, pasar otomotif di Jawa Barat dan Bandung didominasi oleh segmen mobil LCGC (Low Cost Green Car). Begitu juga model LCGC Daihatsu, yaitu Sigra dan Ayla turut menjadi pilihan utama masyarakat di Jawa Barat, termasuk Bandung dengan kontribusi hingga mencapai sekitar 37 persen.

Khusus pasar otomotif Jawa Barat, model Daihatsu Sigra juga mendominasi pasar LCGC MPV di Jawa Barat dengan kontribusi hingga 58 persen.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan