Sukses

Diduga Hyundai Creta N Line Berkamuflase, Terlihat Dites di Tol Trans Jawa

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sepertinya tengah mempersiapkan model terbaru dari salah satu SUV andalannya, Creta

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sepertinya tengah mempersiapkan model terbaru dari salah satu SUV andalannya, Creta. Bahkan, sebuah mobil misterius, yang berbalut kamuflase dan diduga adalah Hyundai Creta N Line, terlihat tengah diuji coba di jalan tol Trans Jawa.

Saat mobil tersebut melintas, Liputan6.com memang tengah melaju di tol Trans Jawa, sekitar KM 320-an. Kemudian, ketika Liputan6.com hendak beristirahat di rest area KM 379 A, mobil dengan balutan stiker ini juga sudah terparkir.

Meskipun masih terbalut stiker, dilihat dari dimensi dan bentuknya, mobil tersebut diyakini adalah Hyundai Creta facelift. Dilihat dari penampakan lampu depan dan belakang, sekilas juga mirip dengan Hyundai Creta N Line yang sudah meluncur di India.

Sebagai mobil dari divisi N Hyundai, Creta N Line di India sendiri punya performa yang lebih sporty dengan memiliki pengaturan suspensi berbeda, sistem rak kemudi yang lebih cepat untuk pengendalian yang lebih baik.

Hyundai Creta N Line ini, memiliki pelek khusus N Line berukuran 18 inci yang lebih besar disertai dengan kaliper rem merah yang dibalut ban 215/55 R18, juga pembaruan di kedua bumper, lampu LED, dan grill.

Mendukung gayanya yang sporty, kesan agresif dipamerkan dengan knalpot twin tip, wing yang lebih besar, dan skid plate bak mobil balap.

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Teknis Hyundai Creta N Line

Aksen warna merah yang menambah kesan sporty juga menjadi nyata dihadirkan di kedua side skirt menyambung lewat bumper belakang dan di interior mulai dari dashboard, persneling, roda kemudi, jok, hingga ambient pencahayaan.

Berbicara spesifikasi teknisnya, terdapat dua varian untuk Hyundai Creta N Line di pasar Bollywood, yaitu trim N8 dan N10.

Kedua trim Hyundai Creta N Line akan hadir dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan yang dilabeli MT, dan transmisi otomatis kopling ganda alias DCT 7-percepatan sehingga membuatnya terdapat dalam 4 opsi tingkatan harga.

Pada opsi transmisi manual, Creta N Line diklaim dapat mencapai jangkauan jarak 18 km/liter, sedangkan pada gearbox otomatis DCT sedikit lebih jauh di angka 18,2 km/liter.

Creta N Line mendapatkan mesin bensin turbocharged 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 158 tenaga kuda dan 253 Nm, seperti yang ditawarkan pada varian teratas Hyundai Creta standar.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan