Sukses

Belkote Pamer Teknologi Cat Otomotif Canggih di IMX 2024

Belkote memperkenalkan teknologi terbaru yang berguna sebagai alat penunjang untuk mempermudah proses pengecetan mobil di era modern

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024, yang berlangsung 4 sampai 6 Oktober di ICE BSD, Tangerang dimanfaatkan dengan baik oleh salah satu produsen cat karya anak bangsa, PT Bintang Chemical Indonesia (Belkote Paints).

Dengan booth bertemakan paint of technology, Belkote memperkenalkan teknologi terbaru yang berguna sebagai alat penunjang untuk mempermudah proses pengecetan mobil di era modern.

Selain itu, dengan kerja sama Belkote dan Garasi Drift, WetGloss Protection & Bodyshop dan GP Sport untuk berkreasi di mobil legendaris Garasi Drift, Nissan 180SX.

Belkote pun turut menampilkan beberapa teknologi modern sebagai pendukung dalam proses Autorefinish di Indonesia, terutama yang berfungsi untuk mencapai hasil warna cat kendaraan yang lebih presisi dengan tingkat efisiensi yang tinggi.

Semua hal ini dihadirkan oleh Belkote demi memenuhi segala kebutuhan workshop body-repair ataupun painter dalam proses pengecatan di masa depan.

Dijealskan Andrew Budi Kurniawan, Direktur Marketing PT Bintang Chemical Indonesia, dengan perkembangan teknologi, seluruh penggiat Automotive lifestyle, seperti modificator, builder, dan car restoration membutuhkan inovasi supaya kerja mereka jauh lebih efisien.

"Acara ini telah menjadi wadah terbesar bagi para car enthusiast serta komunitas modifikasi, dimana kami bisa mengenalkan teknologi terbaru tiap tahunnya," jelas Andrew, dalam keterangan resmi, Sabtu (5/10/2024).

 

2 dari 2 halaman

Produk Belkote

Sementara itu, pengecetan Nissan 180SX ini menggunakan Belkote Epoxy 2K Primer Surfacer High Solid, AXT Basecoat Advance Color Solution warna Pure Blue dengan Code 8X7 yang dipilih langsung oleh Ziko Harnadi, dan juga Belkote PU2K 2100 High Solid Clear Coat.

Pemilihan warna biru metallic ini pun pertama kalinya dilakukan oleh tim Garasi Drift, setelah sebelumnya selalu menggunakan warna-warna solid pada mobil besutannya.

"Walaupun telah bekerjasama dengan Belkote sejak 2020, ini pertama kalinya kami mencoba cat Metallic particle, yang pantulannya bisa berubah warna ketika terkena cahaya," tukas Ziko Harnadi dari Garasi Drift.

Video Terkini