Sukses

Hyundai Bersiap Luncurkan 3 Mobil Baru di Indonesia, Mengaspal Akhir 2024

Hyundai siap memanjakan penggemar otomotif Indonesia dengan 3 model baru yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) masih memiliki beberapa model baru lagi hingga akhir 2024. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut, juga telah memberikan sedikit bocoran, terkait mobil yang akan hadir di Tanah Air.

Dijelaskan Chief Operating Officer PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto, pasar di Indonesia masih cukup potensial untuk bisa digarap. Meskipun, memang kondisi penjualan di pasar nasional tahun ini, tidak cukup baik alias tengah mengalami penurunan.

"Masih banyak potensial market yang bisa digarap. Makanya, Hyundai, kita akan perkenalkan minimum 3 produk baru di kuartal 4 ini," jelas pria yang akrap disapa Frans, di sela-sela Hyundai Media Drive all new Kona Electric, di Semarang, Jawa Tengah.

Lanjut Frans, untuk tiga model baru ini, bisa dikatakan mewakili seluruh segmen, mulai dari ICE, hybrid, dan juga baterai atau listrik murni.

"Biar terwakili semuanya. Dua model baru banget, satu model mendekati baru. Dua model CKS, dan satu CBU," tegasnya.

Meskipun tidak menyebutkan secara detail model baru yang hadir hingga akhir tahun ini, namun beberapa model tersebut, diprediksi adalah Santa Fe Hybrid.

2 dari 2 halaman

Model Baru

Kemudian, model yang bakal meluncur kedua, kemungkinan adalah Creta baru atau Creta N Line yang memang sudah mengaspal di India. Model tersebut, juga diyakini sudah dites jalan di ruas jalan tol beberapa waktu lalu.

Lalu, untuk mobil listrik, diyakini adalah Inster yang merek dagangnya juga sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI).

Video Terkini