Sukses

Paling Murah di Kelasnya, Mampukah Chery Tiggo 8 Acak-Acak Dominasi SUV Jepang?

PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya, Tiggo 8

Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya, Chery Tiggo 8. Model dengan konfigurasi tujuh penumpang itu ditawarkan dengan harga miring, yakni Rp 300 jutaan.

Dengan harga tersebut, Chery Tiggo 8 ini bisa dikatakan setara dengan LSUV asal Jepang, seperti Honda BR-V ataupun Mitsubishi Xpander Cross.

Namun, jika melihat spesifiaksi dan juga dimensi, mobil asal Tiongkok ini, sejatinya bisa jadi pesaing model SUV seperti Honda CR-V atau Hyundai Santa Fe.

Dijelaskan Budi Darmawan, Sales Director PT CSI mengatakan, harga untuk Tiggo 8 ini sudah jadi pilihan yang terbaik, sehingga pihaknya memang memberikan alternatif model yang harganya lebih masuk akal di pasar Tanah Air.

"Kami memberikan alternatif yang lebih masuk akal buat konsumen. Jadi, kalau konsumen punya better option, value for money," jelas Budi, di sela-sela peluncuran Chery Tiggo 8, di The Westin, Selasa (8/10/2024).

Sementara itu, Chery Tiggo 8 ini akan dirakit di Indonesia. Sedangkan untuk pengirimannya ke konsumen akan dilakukan pada bulan ini, sebanyak 300 unit.

"Semua rakit di sini, assembling di partner factory kita Handal, produksi dari akhir September. Jadi ada beberapa konsumen, sudah terima unit duluan. TKDN akan naik terus. Saat ini masih harus tanya engineer, teknik di factory," tambah Assistant President Director PT CSI, Zeng Shou.

 

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Chery sendiri, memberikan garansi mesin untuk Tiggo 8 adalah 10 Tahun/1.000.000 Km, garansi Kendaraan 6 Tahun/150.000 Km, serta gratis biaya jasa dan suku cadang 4 tahun / 60.000 Km.

Spesial untuk 1.000 konsumen pertama akan mendapatkan 70 persen Buyback Guarantee, free 1 Years Roadside Assistant, free 1 tahun asuransi.

Sebagai informasi, Chery Tiggo 8 memiliki harga Rp 349,5 juta untuk varian Comfort dan Rp 389,5 juta untuk varian Premium.