Sukses

Audi Q6 E-tron Sportback Siap Debut di Paris Auto Show 2024

Audi telah merilis teaser Q6 E-tron Sportback. Kemunculan teaser itu dikonfirmasi akan siap tampil di ajang Paris Auto Show pada 14 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Audi mengejutkan para pecinta coupe dengan merilis teaser versi Sportback dari Q6 E-tron. Dikonfirmasikan pula bahwa Audi akan menyiapkan mobil itu untuk debut resminya di Paris Auto Show pada 14 Oktober 2024.

Ternyata bocoran Sportback yang telah beredar sesuai kenyataan. Pada teaser yang dirilis memperlihatkan perubahan bagian atap Sportback yang cenderung miring dan bagian belakang yang sedikit lebar. 

Hal ini menunjukan bahwa Audi akan memperluas lini Q6 E-tron. Selain itu, versi mobil ini menunjukan desain kaca yang berubah dan terdapat spoiler ducktail. 

Tetapi ada bagian yang tetap sama seperti model sebelumnya yakni lampu belakang LED, antena shark-fin, dan posisi port pengisian pada bagian belakang.  

Rencana peluncuran ini akan menjadikan Audi punya empat SUV dan menawarkan pilihan pada tenaga kendaraanya, yaitu Q3 dan Q5 bertenaga ICE, sementara Q4 e-Tron bertenaga listrik. 

Rilisnya Spotback juga dibarengi dengan kesuksesan Audi Q6 E-tron meraih bintang lima pada pengujian keselamatan Euro NCAP (New Car Assessment Programme). 

Hal itu berlaku untuk semua lini Q6 E-tron termasuk Sportback,  bahkan Q6 E-tron versi S dan RS yang berperforma tinggi juga berlaku.  

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Spesifikasi Q6 E-tron Sportback

Mobil SUV Coupe ini kemungkinan memiliki powertrain yang sama dengan model sebelumnya. 

Mobil berbasis Premium Platform Electric (PPE) ini menyediakan dua pilihan pada tenaga motor listriknya, yakni motor tunggal dan motor ganda. Pada paket baterai juga disediakan dua pilihan yaitu baterai 83 kWh dan 100 kWh. 

Untuk versi tercepat Q6 E-tron pada seri S dapat menghasilkan tenaga 509 hp ( 380 kWh / 516 PS). Namun dikabarkan RS Q6 E-tron akan nyusul mengungguli versi S yang dapat menghasilkan tenaga 600 hp. 

Sebenarnya pada awal tahun ini, prototipe Q6 Sportback e-Tron sudah terungkap. Model itu diungkapkan memiliki modifikasi off-road dengan body kit yang lebih lebar, suspensi yang lebih tinggi dan ban yang siap melahap segala medan. 

Namun hingga saat ini belum ada informasi resmi apakah Audi akan memperkenalkan versi produksi atau prototipenya saja,  pada ajang Paris Auto Show pada 14 Oktober mendatang. 

Rencana EV bertipe SUV Coupe itu dijadwalkan akan beredar di pasaran pada 2025. 

Video Terkini