Sukses

Persiapan IDE 2024 Makin Matang, Sederet Promo Bakal Tersaji

Indonesia Diecast Expo (IDE) 2024 siap digelar pada 26-27 Oktober mendatang di Hall 3A ICE BSD, Tangerang, Banten. Pameran mainan miniatur ini akan diikuti berbagai merek diecast terkemuka dunia, khususnya di segmen mini scale.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Diecast Expo (IDE) 2024 siap digelar pada 26-27 Oktober mendatang di Hall 3A ICE BSD, Tangerang, Banten. Pameran mainan miniatur ini akan diikuti berbagai merek diecast terkemuka dunia, khususnya di segmen mini scale.

Beberapa brand baru yang akan berpartisipasi dalam IDE 2024, meliputi Tarmac, Inno, Pop Race, Greenlight, Mini GT, BMC, CM Model serta pemain lokal seperti IDD dan SHP Toys. Menariknya, beberapa dari mereka akan menghadirkan special car yang secara khusus dirilis di Ide 2024.

"Melalui hadirnya banyak produsen tersebut, tentunya tidak hanya memanjakan para mereka yang memiliki ketertarikan pada mainan miniatur tersebut. Tetapi, hal ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri diecast di Indonesia," terang Arya Lembana, Ketua Penyelenggara Ide 2024 di Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Untuk lebih menghidupkan event ini, produsen mini scale juga turut memboyong desainer dan Brand Ambassador mereka agar lebih dekat dengan para penikmatnya..

Tak cuma itu, berbagai promo menarik dari para produsen, distributor/retailer dan para pedagang UMKM diecast juga akan tersaji selama pameran berlangsung guna memanjakan pecinta, pengkoleksi dan penghobi mainan miniatur di Indonesia.

Adapun diskon dan penawaran khusus tersebut juga akan menyuguhkan paket-paket event car secara eksklusif yang hanya dirilis pada pameran ini.

Tak hanya itu, retailer Kid Station juga akan hadir dengan promo menarik untuk merek-merek seperti LEGO, SIKU, Majorette, dan JADA.

2 dari 2 halaman

Adu Kreativitas

Sejumlah kompetisi menarik juga akan digelar untuk menguji kreativitas dan keterampilan para peserta. Kompetisi kustom diecast didukung oleh merek cat semprot ternama Diton, kompetisi balap diecast didukung oleh merek Hot Wheels, dan kompetisi foto/reels didukung merek diecast Welly.

"Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat semakin memeriahkan suasana IDE 11 dan melibatkan lebih banyak peserta. Pameran ini juga akan menghadirkan kolaborasi yang menarik dengan berbagai pihak. Diorama galeri akan menampilkan karya-karya menakjubkan dari para seniman diorama," beber Arya.

"Selain itu, Indonesia Diecast Expo 2024 juga akan bekerja sama dengan komunitas otomotif IAM, komunitas penggemar miniatur pesawat A2DIC dan komunitas awak media penggemar diecast, Otodiecast," pungkasnya.

Sekadar informasi, tiket masuk IDE 2024 bisa dibeli secara online eksklusif melalui platform Blibli.com.