Sukses

AHM Produksi Motor Listrik Honda ICON e: dan CUV e: Mulai Akhir 2024

PT Astra Honda Motor (AHM) telah resmi meluncurkan dua motor listrik terbarunya, CUV e: dan ICON e: di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) telah resmi meluncurkan dua motor listrik terbarunya, CUV e: dan ICON e: di Indonesia.

Dua kendaraan bertenaga baterai ini juga bakal diproduksi di Tanah Air, dan tidak hanya untuk kebutuhan domestik tapi juga ekspor ke berbagai negara lainnya.

Dijelaskan Octavianus Dwi Putro, Direktur Pemasaran PT AHM, rencananya produksi massal akan dilakukan akhir 2024.

"Planning (produksi massal) akhir tahun ini, sekaligus juga distribusi dilakukan akhir tahun ini," ujar Octavianus, di sela-sela peluncuran Honda CUV e: dan ICON e: di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (9/10/2024).

Namun, Octavianus sendiri belum memberikan detail terkait jadwal pasti dari produksi massal Honda ICON e: dan juga CUV e: ini.

Berbicara spesifikasi, Honda ICON e: menggendong motor listrik dengan tenaga maksimal 1,8 KW yang mampu melaju hingga 55 km/ jam.

Baterai yang tertanam pada dek bawah motor mampu bertahan dan membawa kendaraan untuk menempuh jarak maksimal 53 km dengan sekali pengisian.

Honda ICON e: akan dipasarkan dengan range harga Rp 28-32 juta on the road DKI Jakarta termasuk charger.

 

2 dari 2 halaman

Honda CUV e:

Sedangkan Honda CUV e: ditenagai motor listrik dengan tenaga maksimal 6 KW, yang bisa melaju hingga kecepatan 83 km/ jam dengan jarak tempuh maksimal 80,7 km.

Sumber tenaganya berasal dari dua baterai Honda Mobile Power Pack e: yang dapat di-swap (ditukar) atau di-charge sendiri dengan off-board charger.

Honda CUV e: akan dipasarkan dengan range harga Rp 53-57 juta (unit Rp 33-37 juta + dua unit baterai MPP e: seharga Rp 10 juta/unit baterai).

Kemudian Honda CUV e: tipe RoadSync Duo akan dipasarkan pada pada range harga Rp 57-61 juta (unit Rp 37-41 juta + dua unit baterai MPP e: seharga Rp 10 juta/ unit baterai), on the road DKI Jakarta.

Video Terkini