Sukses

Nampak di Jalanan Spanyol, Tesla Y Juniper Diprediksi Segera Meluncur

Tesla model Y facelift terungkap di jalanan Spanyol. Bocornya model tersebut diunggah oleh salah satu pengguna media sosial X yang membagikan gambar, yang diduga Juniper.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar meluncurnya Tesla model Y Juniper perlahan mulai terungkap. Pasalnya mobil tersebut terlihat di jalanan Mataró, Spanyol, dengan dibalut penutup berwarna hitam. Nampaknya model terbaru dari Y itu tengah melakukan uji jalan. 

Melalui postingan akun X @earcos, atau yang bernama Eduardo Arcos, membagikan gambar sebuah mobil dilapisi penutup hitam, yang disinyalir Tesla model Y Juniper. Publikasi itu dibagikan pada (9/10/3024) dan mendapat respon dari sejumlah warganet. 

Memang tidak banyak yang bisa kulik dari gambar tersebut. Namun, fakta bahwa mobil listrik tersebut tengah melakukan uji coba jalan bisa menjadi tanda Juniper akan segera diluncurkan. 

Kini, model Y Juniper sudah sampai tahap pengujian, artinya tinggal menunggu waktu diumumkannya informasi resmi terkait peluncuran mobil tersebut.   

Model Y sebelumnya merupakan model terlaris yang dimiliki Tesla. Namun produsen asal Amerika Serikat itu memang telah berencana ingin melakukan penyegaran pada varian tersebut.  

2 dari 2 halaman

Bocoran Model Y Juniper yang Lainnya

Ternyata bocornya model Y Juniper kali ini bukan yang pertama kali. Pada Juli, Juniper terlihat di California, AS, yang juga menggunakan lapisan kamuflase. 

Dalam sebuah unggahan foto memperlihatkan bagian depan dan belakang mobil, yang diduga Tesla model Y Juniper, di situs media sosial Reddit oleh pengguna u/JacklJack menurut siaran Drive pada Senin (8/7).

Karena bagian depan dan belakang mobil ditutupi, tidak banyak bagian kendaraan yang bisa diamati. Namun, hidung mobil terlihat lebih rendah dan rata seperti Tesla Model 3 terbaru.

Lampu depan mobil sebagian besar juga tertutup kamuflase, tetapi terlihat lebih ramping dibandingkan dengan model sebelumnya. Perubahan pada bagian dalam kendaraan susah dilihat karena semuanya ditutupi. 

"Saya melihat sekilas ke dalam, semuanya tertutup," kata pengguna Reddit u/JacklJack.

Ternyata jauh sebelum terlihat di jalanan, pada Desember 2023, sempat beredar isu bahwa Tesla akan mulai memproduksi mobil tersebut pada pertengahan 2024.

Akan tetapi kabar tersebut ditepis CEO Tesla, Elon Musk, yang telah mengkonfirmasi bahwa facelift Model Y tidak direncanakan diluncurkan tahun ini.

Video Terkini