Sukses

Sempat Bocor di Inggris, BYD Akhirnya Resmi Merilis Gambar Denza N9

Setelah ramai beredar kemunculan Denza N9 tanpa kamuflase di inggris, akhirnya BYD resmi merilis gambar N9 di situs resminya.

Liputan6.com, Jakarta - BYD secara resmi merilis gambar Denza N9 di situs resminya. Meskipun sebelumnya SUV N9 itu sempat muncul tanpa kamuflase di Inggris. 

Mobil ini mengusung platform diatas 3.0 BYD, yang akan meluncurkan dua jenis tenaga yaitu, listrik murni dan hybrid.

Mobil listrik yang diharap akan bersaing dengan Li Auto L9 dan Aito M9 ini, rencana akan segera diluncurkan pada akhir tahun ini.  

Pada tampilan eksterior, di depan, logo Denza tampak mendominasi di bagian tengah dengan sejumlah garis. Terlihat teknologi lidar tersemat di bagian atas. Sementara dari samping, dipasangkan gagang pintu tersembunyi. 

Menurut informasi terpercaya, soal tenaga teknis Denza N9 mengusung sistem tiga motor listrik buatan BYD yang disebut "Yisanfang."

Sistem ini terdiri dari satu motor listrik AC di bagian depan, dua motor listrik di bagian belakang, dan masing-masing dengan teknologi magnet permanen.

Tenaga maksimalnya mampu menghasilkan 230 kW (setara dengan 308 hp) untuk motor depan, dan 240 kW (322 hp) untuk kedua motor belakang.

2 dari 2 halaman

Rencana BYD Luncurkan Beberapa Model Terbarunya

Sebelumnya pada Juli, seorang blogger asal Tiongkok bernama “Ramen Master” mencoba menggambar N9 berdasarkan referensi dari bocoran foto- foto saat melakukan uji coba di jalan. Namun, secara perbandingan hasilnya tampak tidak jauh berbeda.  

Berdasarkan gambar resmi yang telah rilis, Denza N9 berdimensi panjang 5,3 meter. Selain itu N9 juga dilengkapi dengan teknologi canggih seperti kokpit pintar dan fitur bantuan pengemudi. 

Pada Agustus 2023, Denza telah mengumumkan rencananya yang akan meluncurkan delapan model baru dalam tiga tahun ke depan, termasuk tiga SUV (N7, N8, dan N9), satu MPV mewah (D9), serta tiga sedan kelas menengah atas. Saat ini, Denza sudah menjual model N7, N8, dan D9.

Pada September lalu, Denza berhasil menjual 10.299 kendaraan, yang artinya naik 2,4 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Sementara dari Januari hingga September tahun ini, total penjualan Denza telah mencapai 90.193 unit kendaraan.