Sukses

Delta 4x4 Ubah Ferrari Purosangue Jadi Kendaraan Off-Roader

Ferrari Purosangue di produksi oleh pabrikan Maranello sebagai SUV berperforma tinggi, bukan off-road. Namun, Delta 4x4 punya gambaran untuk menyulap atau modifikasi Purosangue sebagai kendaraan off-road versi miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan Ferrari di daerah Maranello, Italia, telah membuat model pertama SUV Purosangue. Namun, mobil ini tidak dirancang untuk menghadapi medan off-road ekstrem, sebab mengusung tenaga penggerak AWD, bukan 4WD.

Sejak kemunculannya pada 2022, Purosangue digunakan sebagai SUV unjuk performa tinggi. Kini, Delta 4x4 berencana akan menyulap Purosangue menjadi sebuah off-road dengan modifikasi tenda di atap yang siap untuk digunakan untuk adventure.

Sebagai informasi, Delta 4x4 adalah perusahaan yang bergerak untuk memodifikasi kendaraan, khususnya off-road.

Delta 4x4 memberikan gambaran soal karyanya dan menamakan Ferrari Purosangue Fuoristrada (kata Fuoristrada yang dalam bahasa Italia berarti "off-road").

Tuner spesialis off-road asal Jerman itu akan mewujudkan desainnya jika ada pelanggan yang berminat.

Modifikasi ini dipasangkan kit pengangkat untuk suspensi agar meningkatkan ground clearance saat berkendara off-road. Tak cuma itu, roda beadlock khas Delta 4x4 juga disematkan untuk siap menghadapi segala medan.

Namun, hal ini sedikit mengurangi stabilitas Purosangue. Meski begitu, roda itu mampu memberikan cengkeraman lebih baik pada jalanan off-road.

Roda cadangan dan sekop dipasangkan di bagian belakang sebagai pendukung tema mobil tersebut.

2 dari 3 halaman

Bagian Modifikasi Ferrari Purosangue

Bodykit kustom ini mencakup bagian lengkungan roda yang diperpanjang untuk mengikuti bentuk aslinya, tetapi lebih lebar beberapa inci.

Purosangue Fuoristrada juga dilengkapi dengan lampu LED tambahan di bagian depan, kap mesin, dan atap, yang membantu meningkatkan penerangan saat berkendara di malam hari.

Bagian menariknya, rak atap khusus dirancang untuk menampung tenda, yang bisa ditarik dengan tangga, sehingga penghuninya bisa bermalam di alam bebas.

Selain itu, rak ini bisa digunakan untuk membawa barang yang lebih besar atau peralatan lain yang tidak tertampung di bagasi Purosangue.

Modifikasi ini menggunakan desain dua warna dengan grafik merah dan putih. Menariknya, logo Kuda Jingkrak dan Ferrari dihilangkan untuk menghindari risiko gugatan hukum dari merek asal Italia itu.

Delta 4x4 tidak melakukan modifikasi pada performa mesin, sebab Purosangue sudah dilengkapi mesin V12 6,5 liter yang menghasilkan 715 hp (533 kW / 725 PS) secara original.

Tenaga ini disalurkan ke semua roda melalui transmisi otomatis delapan percepatan dan sistem AWD yang berfokus pada performa.

Meskipun Ferrari Purosangue sangat eksklusif, mungkin ada beberapa pemilik yang ingin mengubah tampilan yang berbeda dan berencana mengendarainya di luar jalur biasa.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Video Terkini