Sukses

Toyota Indonesia Bicara Peluang Hadirkan Hilux Rangga Listrik

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan all new Hilux Rangga di Indonesia. Mereka juga bicara soal peluang masuknya Toyota Hilux Rangga versi listrik

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan all new Hilux Rangga di Indonesia. Mobil komersial asal Jepang ini hadir dalam dua varian mesin, yaitu bensin dan juga diesel.

Namun, dalam perkembangannya saat ini, berbagai varian elektrifikasi tengah gencar dihadirkan oleh banyak pabrikan. Lalu, apakah Toyota tertarik untuk membawa varian elektrifikasi untuk Hilux Rangga di Tanah Air?

Dijelaskan Regional Chief Engineer of Hilux Rangga Toyota Motor, Jurachart Jongusuk kemungkinan untuk membawa versi model ramah lingkungan dari Hilux Rangga ini terbuka lebar.

Namun, ada beberapa pertimbangan yang harus diambil terkait versi hybrid atau baterai murni dari kendaraan niaga tersebut.

"Kita akan pelajari (Hilux Rangga elektrifikasi). Tapi, tergantung dari infrastruktur di satu negara, dan waktu infrastruktur itu siap di negaranya," jelas Jurachart, di sela-sela peluncuran all new Hilux Rangga, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mengacu pada faktor tersebut, Toyota menunggu dari permintaan konsumen apakah memang memang membutuhkan versi elektrifikasi tersebut atau tidak.

"Secara teknis, possible saja. Kita tunggu request dari customer," pungkasnya.

Berbicara spesifikasi, Toyota Hilux Rangga ini menjadi yang terlengkap di segmen komersial, dengan pilihan transmisi standard dan high serta pilihan mesin bensin dan diesel.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Dimensi kendaraan ini memiliki panjang hingga lima meter lebih atau 5.300 mili meter, dengan lebar 1.700 mm. Mobil ini diklaim mampu memboyong beban hingga 1,2 ton.

Tipe terendah kategori bensin merupakan Cab-Chassis 2.0 Standard M/T (transmisi manual) yang dilego seharga Rp188,7 juta, dan tipe tertingginya Hilux Rangga Pick Up 2.0 High M/T seharga Rp215,7 juta.

Sedangkan untuk kategori diesel, tipe terendah yakni Cab-Chassis 2.4 DSL Standard M/T yang dijual dengan harga Rp244,7 juta, dan tipe tertingginya Hilux Rangga Pick Up 2.4 DSL High A/T (transmisi otomatis) seharga Rp304,5 juta.

Video Terkini