Sukses

IMOS 2024 Ditargetkan Menghadirkan Ragam Teknologi dan Sepeda Motor Terbaru

Tidak cuma sepeda motor konvensional, motor listrik pun turut menghiasi IMOS 2024. Bahkan, beberapa merek akan memanfaatkan pameran ini untuk meluncurkan produk baru.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 akan diselenggarakan pada 30 Oktober hingga 3 November mendatang di ICE, BSD City, Tangerang, Banten. Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini bakal diikuti 60 brand dan menggunakan area pameran yang lebih luas.

Tidak cuma sepeda motor konvensional, motor listrik pun turut menghiasi IMOS 2024. Bahkan, beberapa merek akan memanfaatkan pameran ini untuk meluncurkan produk baru. Tak cuma itu, industri pendukung kendaraan roda dua pun dipastikan ikut menyemarakkan pameran ini.

"Untuk IMOS 2024, akan menghadirkan ragam variasi kendaraan roda dua, baik dari produk motor bermesin ICE, ataupun produk motor berbasis listrik juga berbagai merek dari industri pendukung seperti produk ban, apparel, pelumas hingga tools dan suku cadang," terang Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Sigit Kumala.

Mengusung tema, 'Riding Green and Safe Journey for A Better Life', AISI berharap IMOS bisa jadi wadah pengenalan ragam teknologi terbaru sepeda motor di Indonesia.

Informasi yang Liputan6.com peroleh, beberapa brand besar tengah menyiapkan kejutan, baik dari sisi produk maupun tampilan booth yang menarik.

Honda misalnya, pabrikan berlambang sayap mengepak itu menyiapkan zona motor listrik. Besar kemungkinan Honda Icon e: dan CUV e: yang baru diperkenalkan beberapa Waktu lalu bakal dipajang bersama EM1 e: dan EM1 e: Plus yang telah hadir lebih dulu sejak tahun lalu.

Tak cuma itu, Honda diperkirakan juga bakal memajang lini produk skutiknya, seperti Honda BeAT, Vario Series dan varian big skutik seperti PCX160 dan ADV160. Model sport yang meliputi CB150 Streetfire, CBR150, dan CBR250RR, diperkirakan juga bakal tampil.

Meski belum ada informasi detail, diharapkan sang pemimpin pasar dapat memanfaatkan pameran ini untuk merilis produk baru.

Kemudian Yamaha, pabrikan berlogo garpu tala itu juga menyiapkan beberapa zona pamer untuk bisa dinikmati pengunjung.

Pertama adalah zona teknologi yang menampilkan Yamaha NMax Turbo, yang disandingkan dengan Maxi Area dan New Xmax Connected.

Kemudian zona Classy yang menampilkan lini produk bergaya retro modern, seperti Fino, New Fazzio, dan Grand Filano. Lalu zona motorsport yang dihuni R15 dan R25. Santer terdengar, Yamaha Indonesia juga menyiapkan produk baru.

 

2 dari 2 halaman

Bocoran Merek Lain

Suzuki, jenama asal Jepang itu akan memboyong sederet produk sepeda motor andalannya ke IMOS 2024, seperti Address, Nex-II, Nex-II Crossover, Burgman 125, GSX-R 150, GSX-SF 250, V-Strom 250 SX, hingga sang legendaris, Satria F150.

Meski belum ada tanda-tanda memperkenalkan produk baru, namun pabrikan berlambang 'S' itu bersiap memberikan kejutan.

Sementara Kawasaki, akan membawa lini produk motor sport 150cc dan 250cc, serta ATV yang menjadi mainan baru mereka. Belum ada informasi mengenai peluncuran model baru, namun bisa jadi ada lantaran "Geng Ijo" sempat absen pada IMOS Plus 2023.

Untuk TVS, pabrikan India ini bakal menghadirkan jagoan-jagoan mereka, seperti Intellgo, Callisto series, motor bebek Rock, XR dan AM1, motorsport Max, Apache, dan Ronin, serta teknologi motor listrik iQube.

Tersiar kabar, mereka akan memanfaatkan IMOS 2024 untuk merilis motor listrik baru dan satu model sport bike.

Sementara Electrum, mereka akan menampilkan teknologi motor listrik, teknologi ekosistem kendaraan listriknya termasuk baterai dan sistemnya.

Sedangkan Scomadi, akan membuat perayaan setahun sejak kemunculannya di Indonesia. Mereka juga bakal membawa produk motor klasik modern.

Kabar dari Royal Enfield, mereka menyiapkan sederet produk andalannya, seperti Bullet 350 dan Bullet 500, Himalayan 450, Hunter dan Continental. Belum ada informasi terkait produk baru, namun ada kemungkinan mereka memperkenalkan edisi special.

Video Terkini