Sukses

MPV Listrik Zeekr MIX Siap Dipasarkan, Intip Dulu Kelengkapannya

Zeekr secara resmi telah mengumumkan akan meluncurkan MPV terbarunya, Zeekr MIX pada 23 Oktober mendatang. Dikabarkan sebelum meramaikan pasar MPV, MIX akan dipamerkan lebih dulu di showroom pada (18/10/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Zeekr resmi mengumumkan peluncuran MPV terbarunya, Zeekr MIX, di pasar Tiongkok pada 23 Oktober mendatang. Namun sebelum peluncuran tiba, MPV listrik berukuran sedang itu akan dipamerkan di showroom pada 18 Oktober 2024.

Jenama asal Tiongkok itu membangun MIX berdasarkan arsitektur SEA-M. Selain itu, MPV ini sudah dilengkapi dengan platform 800 V.

Zeekr MIX mempertahankan desain khas agar mudah dikenali. Salah satu fitur utama MIX adalah interiornya yang luas dan fleksibel, berkat desain tanpa pilar B.

Hal ini membuat pandangan lebih luas saat pintu depan dan belakang dibuka. Menariknya, pintu depan dan belakang di sisi kanan memiliki desain geser terpisah.

Sedangkan pintu belakang di sisi kiri juga menggunakan pintu geser, sehingga lebih mudah diakses dan nyaman. Selain itu, MIX dilengkapi dengan teknologi lidar untuk mendukung sistem berkendara otomatis di perkotaan.

Soal dimensi, MIX memiliki panjang 4,6 m, lebar 1,9 m, dan tinggi 1,7 m, dengan jarak antar rodanya 3 m.

Bergeser ke dalam, Zeekr MIX memiliki interior yang sangat fleksibel. Kursi depan dapat diputar menghadap ke belakang, sehingga bisa menciptakan ruang interaktif yang nyaman di dalam mobil.

Konsol tengah, yang biasanya digunakan sebagai sandaran tangan, juga bisa dipindahkan dan diubah menjadi meja kecil. Kursi belakang dilengkapi dengan sandaran kaki dan bisa diatur ke posisi berbaring, mirip seperti kursi di model Zeekr 7X.

Tata letak dasbor Zeekr MIX mirip dengan model 7X, dengan layar kontrol tengah berbentuk kotak, panel instrumen setengah lingkaran, dan layar AR-HUD yang menampilkan informasi di kaca depan.

2 dari 2 halaman

Kelengkapan Lain

 

MIX memiliki 5 kursi, yang mampu memberikan ruang yang cukup untuk penumpang dan barang bawaan.

Berbicara dapur pacunya, Zeekr MIX memiliki motor listrik di belakang atau RWD, yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 422 hp.

Mobil ini juga dilengkapi dengan baterai 77 kWh, yang dapat menjangkau maksimum 712 km, menurut CLTC.

Jarak putar kendaraan ini kurang dari 5 meter, sehingga lebih mudah untuk berputar di ruang sempit. 

Zeekr belum memberikan bocoran harga dari MPV itu. Kemungkinan harga MIX akan diumumkan bersamaan dengan peluncuran.  

Anak perusahaan Geely ini siap menjangkau minat konsumen yang menyukai kendaraan berkeluarga atau family car.

Produsen itu berharap dengan segudang keunggulan yang ditawarkan dapat mendobrak penjualan di pasar MPV.