Sukses

BMW Sediakan 45 Unit Mobil Listrik untuk Tamu Negara di Pelantikan Prabowo-Gibran

BMW Indonesia menyediakan 45 unit kendaraan listrik, termasuk 25 unit BMW i5 dan 20 unit BMW i7, yang akan digunakan oleh tamu negara saat pelantikan Prabowo-Gibran.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Indonesia kembali mempertegas kehadirannya di Tanah Air, dengan melanjutkan kerja sama strategis dengan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). Kali ini, jenama asal Jerman tersebut akan mendukung acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran.

Untuk mendukung kelancaran acara ini, BMW Indonesia menyediakan 45 unit kendaraan listrik, termasuk 25 unit BMW i5 dan 20 unit BMW i7, yang akan digunakan oleh tamu negara pada Minggu (20/10/2024) di Gedung DPR/MPR RI.

Sebagai pemimpin di segmen kendaraan listrik premium, BMW Indonesia berkomitmen untuk memberikan kenyamanan terbaik sekaligus mendukung komitmen pemerintah dalam transisi menuju mobilitas yang lebih ramah lingkungan.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, komitmen untuk terus bekerjasama secara strategis dengan Kementerian Sekretariat Negara ini tegaskan dedikasi BMW, untuk mendukung acara-acara penting kenegaraan dengan menghadirkan kendaraan yang tidak hanya mewah, tetapi juga ramah lingkungan.

"BMW i5, sedan bisnis premium paling laris di dunia yang kini hadir dalam varian listrik dan BMW i7, sedan listrik paling mewah, kedua model ini merupakan simbol dari kemajuan teknologi dalam elektrifikasi, menggabungkan performa tinggi, kenyamanan terbaik dan nol emisi, sejalan dengan visi Indonesia menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan," ujar Jodie dalam keterangan resmi, Jumat (18/10/2024).

Jodie kemudian melanjutkan, kerjasama antara BMW dan pemerintah Indonesia dalam menyediakan kendaraan premium untuk acara-acara kenegaraan telah dimulai sejak 2023.

Inisiatif ini diawali dengan penyediaan BMW iX untuk KTT ASEAN 2023. Selanjutnya, pada KTT ASEAN PLUS dan KTT AIS, BMW menghadirkan BMW i7, dan pada KTT World Water Forum, BMW Group Indonesia kembali mendukung dengan menyediakan BMW i7 serta BMW i5.

"BMW Group Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif pemerintah dalam memperkenalkan mobilitas ramah lingkungan serta teknologi otomotif terbaru di Indonesia," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Kendaraan Tamu Negara

Sementara itu, Kemensetneg bertanggung jawab memastikan tersedianya kendaraan bagi tamu negara dalam acara kenegaraan, memainkan peran strategis dalam mengelola pengadaan kendaraan premium ini.

Kolaborasi ini juga mencerminkan upaya bersama untuk mendukung transformasi teknologi transportasi yang lebih hijau. Tamu-tamu negara dari berbagai benua, termasuk Asia, Australia, Afrika, Eropa, dan Amerika, akan merasakan pengalaman berkendara tanpa emisi, yang menjadi bukti nyata dari kolaborasi jangka panjang antara BMW Indonesia dan Kemensetneg.

Pengelolaan kendaraan-kendaraan ini dilakukan dengan standar tertinggi, mencakup asuransi all-risk serta pengemudi yang terlatih dari Paspampres, memastikan keamanan dan kenyamanan maksimal bagi para tamu negara.